Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Tapal Kuda Utama

Wadah Produk UKM Lumajang, Rumah Kita Berdaya Diresmikan

Menkop UKM Teten Masduki, meresmikan Koperasi Rumah Kita Berdaya yang merupakan wadah bagi UKM di Kabupaten Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, meresmikan Koperasi Rumah Kita Berdaya yang merupakan wadah bagi UKM di Kabupaten Lumajang, Sabtu (22/1).

Diketahui, Koperasi Rumah Kita Berdaya merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Lumajang, Kadin Lumajang dan komunitas Rumah Kita Berdaya.

Teten Masduki menilai, adanya Koperasi Rumah Kita Berdaya sangat tepat untuk perkembangan dan kemajuan UKM di Kabupaten Lumajang.

“Sudah tepat, ini sudah ada Koperasi Rumah Kita Berdaya yang menjadi agregator produk UKM baik untuk peningkatan kualitas produk sampai ke standarisasi, packaging, branding sampai ke akses pasar,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mendukung Koperasi Rumah Kita Berdaya agar para UKM yang tergabung di dalamnya bisa lebih berkembang.

“Ini tinggal kita support sama-sama, UKM harus bergabung di dalam Koperasi Rumah Kita Berdaya, kita support pembiayaannya. Kalau ada produk unggulan nanti kita fasilitasi dengan pemilik modal ventura,” imbuhnya.

Senada dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, Bupati Lumajang Thoriqul Haq pun mengatakan potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang sudah seharusnya dikembangkan melalui beberapa cara.

“Ini potensi yang harus kita upayakan bersama, potensi Lumajang sangat melimpah,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya banyak pelaku UKM yang terbantu dan mendapat banyak manfaat dengan adanya Koperasi Rumah Kita Berdaya. (kmf, uja)

baca juga :

Good Bye Rio 2016, Welcome Tokyo 2020

Redaksi Global News

Padukan Suasana Alami Hutan Pinus Dengan Konsep Cinta

Redaksi Global News

Raih Judge’s Award, Mahasiswa ITS Usung Desain Mobil Penyelamat Segala Medan

Redaksi Global News