Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup Sidoarjo Berharap Iwapi Dorong Peningkatan Perekonomian Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, SH beserta istri Hj dr Sriatun Subandi menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Iwapi Kab Sidoarjo periode 2021-2026 oleh Ketua DPD iwapi Jatim, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (6/1. Turut hadir Ketua DPRD H Usman beserta Istri.

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi mengatakan Iwapi merupakan bentuk partisipasi masyarakat khususnya para wanita yang merupakan strategi pembangunan di bidang ekonomi.

Iwapi Kabupaten Sidoarjo mampu hadir dan menjalankan peran yang selaras dengan pencapaian visi dan misi Kabupaten Sidoarjo dan sebagai wadah partisipasi para pengusaha wanita harus senantiasa berupaya memberikan kontribusi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai pengusaha serta tantangan ekonomi yang dihadapi di tengah pandemi.

Diharapkan Iwapi terus berperan aktif dalam memberikan solusi alternatif atas krisis global ekonomi pangan, kemiskinan, bencana dan lingkungan serta dalam berbagai persoalan lainnya. Juga dapat membina persatuan dan kerjasama antar pengusaha di Kabupaten Sidoarjo, khususnya di bidang ekonomi.

“Peran wanita itu luar biasa dalam menyongsong dan mendorong perekonomian dunia khususnya di Kab. Sidoarjo. Mudah-mudahan ke depan dapat turut serta membangun perekonomian di Kabupaten Sidoarjo dan sebagai Wakil Bupati saya akan men-support  kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebagai pendorong peningkatan ekonomi yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Ketua DPD Iwapi Jatim, Hj Susmiati Rahmawati  menyampaikan, ada 15 orang Wakil Ketua Iwapi yang siap berjuang mengangkat ekonomi Sidoarjo. “Dan saya berharap bisa berperan bersama pemerintah dengan program-program yang ada di Iwapi, di mana pun dan dalam keadaan apapun perempuan pengusaha siap menghadapinya,” ujarnya.

Ia berharap kepada ibu Sofi yang terpilih sampai kedua-kalinya bisa mengajak anggotanya mengikuti semua program dari pusat dengan mengacu pada tupoksi masing-masing jangan sampai saling melangkahi. Dan khusus bagi pengusaha yang baru perlu dibina dan diarahkan serta dibimbing agar bisa maju dan berkembang bersama.

“Semoga peran wanita yang ada di Sidoarjo bisa meningkatkan kegiatan wirausaha yang ada di Sidoarjo, selain sebagai ibu rumah tangga akan tetapi memiliki peran yang luar biasa dalam mendongkrak perekonomian dengan karya dan usahanya,” tambahnya. (win)

baca juga :

Semen Indonesia Salurkan 233 Hewan Kurban

gas

Jalin Sinergitas, Polresta Sidoarjo dan Mahasiswa Rutin Gelar Diagram

Redaksi Global News

Bantu Petani Lokal, Mahasiswi Ilmu Komunikasi UK Petra Raih Gold dalam Ajang P3I

Redaksi Global News