Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Wabub Pasuruan Tinjau Lokasi Banjir di Tiga Kecamatan

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron saat meninjau lokasi banjir Selasa (18/1)

PASURUAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan serta kepala OPD terkait, meninjau lokasi banjir di tiga kecamatan. Ketiga daerah itu adalah Desa Rejoso Lor Kecamatan Rejoso, Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati dan Kecamatan Winongan, Selasa (18/1).

Wakil Bupati juga menyerahkan secara langsung bantuan berupa paket sembako, seribu bungkus lebih makanan siap saji hingga biskuit, sekaligus menyapa dan memberikan dukungan moril kepada masyarakat terdampak banjir.

Wabub mengatakan untuk mengantisipasi banjir yang berpotensi kembali terjadi di beberapa kawasan akibat tingginya curah hujan, Pemkab Pasuruan lebih fokus dalam memprioritaskan penanganan kedaruratan, baik dari sisi makanan, minuman, air bersih maupun aspek kesehatan warga terdampak.

Sedangkan skala prioritaskan penanganan kedaruratan lainnya yang juga dilakukan adalah dengan berkoordinasi lebih intens dengan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Pemprov Jawa Timur dan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas.

Menurut Wabub, akibat belum dinormalisasinya Sungai Rejoso, beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan terendam banjir pada saat curah hujan tinggi. Sungai Rejoso merupakan salah satu sungai yang cukup panjang, setiap tahunnya debit air sungai meningkat hingga meluap menggenangi pemukiman warga.

Wabub juga sangat berharap kerjasama dari perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan. Bukan hanya di wilayah terdampak, tapi juga perusahaan di wilayah barat, agar berpartisipasi membantu penanganan kedaruratan. (kmf, sur)

baca juga :

Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Tangerang

Redaksi Global News

Dikunjungi TP PKK Kaltim, Arumi Bachsin Jabarkan Tugas Detail PKK Layani Masyarakat

Redaksi Global News

Beruntungnya Punya Ronaldo, Timnas Portugal Menang Dramatis

Redaksi Global News