Global-News.co.id
Mataraman TNI Utama

Vaksinasi Lansia Door to Door, Pasukan Langit Pacitan Terabas Jalan Terjal dan Licin

Anggota Polsek Kebunagung Pacitan rela blusukan guna memvaksin lansia di daerah pegunungan. (foto : dok. Polres Pacitan)

PACITAN (global-news.co.id) – Jalan terjal dan licin tak menyurutkan semangat polisi yang tergabung dalam Komunitas Pasukan Langit Pacitan guna membantu menciptakan herd immunity pada lansia. Mereka rela blusukan door to door guna menggelar vaksinasi dosis pertama.

Kapolsek Kebunagung, Iptu Giyarno, menyatakan, dirinya bersama anggota, tenaga kesehatan setempat, Pemerintah Desa Gembuk sengaja sasar lansia. Pasalnya, para lansia di wilayah tertentu tidak bisa menjangkau ke tempat berkumpulnya vaksinasi.

“Kami bersama tenaga kesehatan, pemdes lakukan ini guna menciptakan kekebalan tubuh. Saya tak ingin orang tua atau lansia terkena Covid-19,” katanya.

Dia menyebutkan ada tujuh dusun dalam satu hari yang telah dia sasar vaksin dosis pertama. “Iya memang habis hujan, tapi kita tetap jalankan karena ini bentuk pengabdian kami untuk negara, kesehatan masyarakat bagian utama,” imbuhnya.

Terlebih medan yang berada di wilayah Polsek Kebonagung sebagian besar pegunungan membuat perjuangan para anggota polisi di Pacitan itu semakin bertambah. “Meski begitu kita selalu mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker,” katanya.

Ternyata gerakan door to door tersebut mendapatkan atensi dari warga. Terbukti para lansia dengan senang hati mau disuntik vaksin, karena menyadari saat seperti ini membutuhkan kekebalan tubuh yang kuat.

“Semoga terus diberikan kesehatan dan panjang umur. Saya teringat ibu saya jika lihat lansia. Membuat kebahagiaan tersendiri bisa blusukan seperti ini,” ucapnya. (kmf, aci)

baca juga :

Greysia/Apriyani Pasangan Terbaik 2021 Versi BWF

Redaksi Global News

Korban Tewas Kecelakaan Bus Tertabrak Kereta Api di Tulungagung Bertambah

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Sebut Masih Ada Rp226 Triliun Belum Terserap Pemda

Redaksi Global News