Global-News.co.id
Mataraman TNI Utama

Vaksinasi Lansia Door to Door, Pasukan Langit Pacitan Terabas Jalan Terjal dan Licin

Anggota Polsek Kebunagung Pacitan rela blusukan guna memvaksin lansia di daerah pegunungan. (foto : dok. Polres Pacitan)

PACITAN (global-news.co.id) – Jalan terjal dan licin tak menyurutkan semangat polisi yang tergabung dalam Komunitas Pasukan Langit Pacitan guna membantu menciptakan herd immunity pada lansia. Mereka rela blusukan door to door guna menggelar vaksinasi dosis pertama.

Kapolsek Kebunagung, Iptu Giyarno, menyatakan, dirinya bersama anggota, tenaga kesehatan setempat, Pemerintah Desa Gembuk sengaja sasar lansia. Pasalnya, para lansia di wilayah tertentu tidak bisa menjangkau ke tempat berkumpulnya vaksinasi.

“Kami bersama tenaga kesehatan, pemdes lakukan ini guna menciptakan kekebalan tubuh. Saya tak ingin orang tua atau lansia terkena Covid-19,” katanya.

Dia menyebutkan ada tujuh dusun dalam satu hari yang telah dia sasar vaksin dosis pertama. “Iya memang habis hujan, tapi kita tetap jalankan karena ini bentuk pengabdian kami untuk negara, kesehatan masyarakat bagian utama,” imbuhnya.

Terlebih medan yang berada di wilayah Polsek Kebonagung sebagian besar pegunungan membuat perjuangan para anggota polisi di Pacitan itu semakin bertambah. “Meski begitu kita selalu mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker,” katanya.

Ternyata gerakan door to door tersebut mendapatkan atensi dari warga. Terbukti para lansia dengan senang hati mau disuntik vaksin, karena menyadari saat seperti ini membutuhkan kekebalan tubuh yang kuat.

“Semoga terus diberikan kesehatan dan panjang umur. Saya teringat ibu saya jika lihat lansia. Membuat kebahagiaan tersendiri bisa blusukan seperti ini,” ucapnya. (kmf, aci)

baca juga :

Semangat Kebersamaan Para Prajurit TNI Yang Tergabung Dalam Satgas TMMD Dengan Masyarakat Begitu Terasa

gas

Lebaran Idul Fitri, Pertamina MOR V Tambah Pasokan BBM 20 Persen

Rumah Sehat Mulai Beroperasi, Eri Tegaskan  Ini untuk Melindungi Warga di Setiap Kelurahan

Titis Global News