Global-News.co.id
Kesehatan Metro Raya Utama

Vaksinasi Booster Dimulai, Pemkot Surabaya Prioritaskan Lansia dan Pasien Komorbid

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, memastikan Kota Surabaya siap menerima vaksin booster. Vaksin booster itu diprioritaskan bagi lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis Sinovac.

Walikota Eri mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini telah menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pahlawan. “Teman-teman sudah siap. Insya Allah vaksin booster ini gratis,” kata Walikota Eri, Rabu (12/1).

Kepala Puskesmas Ketabang Kali, Joyce Hestia, mengatakan, vaksin booster yang diselenggarakan hari ini diprioritaskan untuk lansia dan pasien rentan (komorbid). Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

“Lansia sama pasien yang rentan. Misal penyakitnya parah seperti stroke dan lain sebagainya,” kata Joyce.

Joyce menjelaskan, vaksinasi booster ini sebelumnya sudah diberitahukan ke warga melalui kelurahan-kelurahan di Surabaya. Setelah menerima pemberitahuan, bagi lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis sinovac, dibolehkan hadir langsung ke puskesmas terdekat.

“Minimal enam bulan jaraknya, baru kita bolehkan vaksinasi. Untuk booster atau dosis tiga ini pakai Astrazeneca dengan setengah dosis,” katanya. (pur)

baca juga :

DLH Bojonegoro Pantau Penanganan Dampak Kebocoran Pipa Minyak

Redaksi Global News

Presiden Asyik Beri Garansi ke Paslon, Kader PKS Bakal All Out di Jatim

Redaksi Global News

Bojonegoro Akan Bangun 11 Cek Dam

Redaksi Global News