Global-News.co.id
Sport Utama

Ujian Pertama Coach Jend Sukses, Persija Kalahkan Persita 2-1

Persija Jakarta sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-1

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta sukses mengalahkan Persita Tangerang 2-1 pada pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1) malam WIB.
Hasil ini membuat Persija kembali ke jalur kemenangan. Di dua laga terakhir, tim Macan Kemayoran menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Persija mampu unggul lebih dulu atas Persita di pertandingan ini. Gol yang membawa Persija unggul 1-0 diciptakan Rio Fahmi pada menit ke-31.

Fahmi melakukan penetrasi dengan masuk ke kotak penalti. Fahmi lantas melepaskan tembakan terarah ke sudut kanan gawang Persita usai menerima umpan Osvaldo Haay yang menggetarkan gawang lawan.

Persita yang sebenarnya tampil bagus berhasil menyamakan kedudukan hanya sembilan menit berselang. Sontekan Taylon Correa dari jarak dekat memanfaatkan umpan dari Kasim Botan di dalam kotak penalti menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa.

Di babak kedua, Persita menciptakan beberapa peluang lain untuk mencetak gol. Namun penyelesaian akhir yang tidak memuaskan membuat tim Pendekar Cisadane gagal mencetak gol.

Persija yang kerap tertekan justru bisa kembali unggul 2-1 atas Persita pada menit ke-69. Kesalahan antisipasi Syaeful Anwar saat mengantisipasi umpan jauh pemain Persija justru mengarah ke Taufik Hidayat.

Taufik kemudian membawa bola ke kotak penalti Persita yang diakhiri tembakan mendatar di antara kaki Rendy Oscario yang berhasil membobol gawang.

Persija mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Persita di laga ini. Hasil ini membuat Persija naik ke peringkat enam klasemen dengan 32 poin sedangkan Persita tertahan di peringkat ke-10. (cnn, ins)

baca juga :

Persiraja Mencari Pelapis Pemain Muda dari Ajang Ujicoba

Redaksi Global News

Seto Fokus Kembalikan Kondisi Kebugaran Pemain PSS

Erupsi Semeru, Penanganan Pasca Bencana Dinilai Baik oleh Ombudsman

Redaksi Global News