Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pantura Utama

Tingkatkan Layanan, Bank Jatim Pacu Digitalisasi di Kabupaten Lamongan

Pemimpin Cabang Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko menunjukkan PKS di sela pertandingan sepakbola persahabatan antara Pemkab Lamongan dan Bank Jatim.

LAMONGAN (global-news.co.id) – Masifnya digitalisasi perbankan yang membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi diantisipasi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim). Bank pelat merah ini terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Upaya tersebut diwujudkan melalui Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan RSUD dr Soegiri terkait Pembayaran Jasa Layanan Kesehatan menggunakan Virtual Account serta PKS dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur terkait penunjukan sebagai Agen JConnect SiPandai Bank Jatim.

Bertempat di Stadion Surajaya Lamongan, penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Pemimpin Cabang Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko bersama dengan Direktur RSUD Dr Soegiri Lamongan dr Moh. Chaidir Anas M dan Direktur BUMDes Sumber Makmur Moh Khoirul Fatih di sela pertandingan sepakbola persahabatan antara Pemkab Lamongan dan Bank Jatim, Sabtu (29/1).

Dalam momen tersebut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono, Komisaris Independen Bank Jatim Prof Candra Fajri Ananda, Bupati Lamongan Dr H. Yuhronur Efendi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan turut menyaksikan proses penandatanganan PKS.

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah transaksi penerimaan pembayaran Jasa Layanan Kesehatan di RSUD dr Soegiri yang terintegrasi langsung dengan sistem Bank Jatim serta dapat memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan perbankan melalui BUMDes Sumber Makmur yang telah menjadi Agen JConnect SiPandai Bank Jatim.

Erdianto Sigit menjelaskan tahun ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan berbagai stakeholder. Utamanya agar kemudahan akses pelayanan Bank Jatim dapat terus dinikmati oleh masyarakat.

“Kerjasama dengan RSUD dr Soegiri Lamongan menjadi bentuk komitmen kami terkait masifnya digitalisasi perbankan. Tahun ini diawali dengan layanan Virtual Account yang dapat mempermudah para pasien dalam bertransaksi. Juga berkonsep cashless sehingga mempercepat pelayanan yang ada rumah sakit,” tutur Erdianto Sigit dalam keterangan resmi, Minggu (30/1).

Erdianto Sigit berharap digitalisasi perbankan dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan beragam layanan dari Bank Jatim. Mengingat Bank Jatim juga terus adaptif dengan perubahan ekosistem yang saat ini membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi langkah Bank Jatim yang selaras dengan program Pemkab Lamongan terkait digitalisasi layanan publik.

“Kami apresiasi dan terus dukung upaya Bank Jatim untuk Kabupaten Lamongan, utamanya dalam layanan digitalisasi. Selain itu, kami juga berharap penandatanganan PKS dengan BUMDes Sumber Makmur Kemantren dapat menjadi pilot project untuk BUMDes-BUMDes lain,” ujarnya.

Pada momen tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan tukang becak yang inisiasinya datang dari Jatimers (sebutan untuk seluruh karyawan Bank Jatim) sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar. (tis)

baca juga :

Pascabanjir Jayapura dan Sekitarnya, Kementerian PUPR Lakukan Penanganan Darurat

Redaksi Global News

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

gas

Komunitas Adat Indonesia Ditetapkan Pemenang Equator Prize 2020

Redaksi Global News