Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Terdampak Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang dan NGO Berkolaborasi Bangun Huntara

Rapat Pemkab Lumajang yang melibatkan para relawan dan donatur dari lembaga non pemerintahan atau NGO

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan hunian sementara (huntara).

Rapat itu melibatkan para relawan dan donatur dari lembaga non pemerintahan atau Non-Governmental Organization (NGO) secara langsung dan virtual, bertempat di Hall RM Pondok Asri Lumajang, Kamis (6/1).

Bupati Lumajang meminta agar ada standar yang disepakati bersama antara pemerintah dan para NGO. “Huntara ini harus memiliki standar bersama, supaya sambung antara pembuatan huntara dan huntap (hunian tetap)-nya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Lumajang, Endah Mardiana, mengatakan, hingga saat ini telah ada 40 NGO yang terkonfirmasi akan membantu pembangunan huntara di lokasi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

“Hingga saat ini, ada 40 NGO yang sudah terdaftar untuk berpartisipasi dalam pembangunan Huntara, ada 1.620 huntara yang akan dibangun, yang bisa dilakukan percepatan ada 505,” kata dia.

Dirinya berharap, pemerintah dan para NGO bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk saling mengisi kekurangan agar percepatan pembangunan huntara segera bisa dilaksanakan. (kmf, lmj)

baca juga :

Minim Transparansi, Perppu COVID-19 Dinilai Totaliter

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Siapkan 15 Desa Devisa di Jatim

Redaksi Global News

Gubernur Jatim Pastikan Harga Minyak Goreng di Pasaran Sesuai Kebijakan

Redaksi Global News