Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Tenaga Pendamping Desa, Harus Mampu Maksimalkan Potensi Desa

Saat Serap Aspirasi bersama Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Lumajang di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Rabu (26/1).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta seluruh Tenaga Pendamping Desa Kabupaten Lumajang untuk memastikan potensi yang ada di masing-masing desa berkembang maksimal. Hal itu diungkapkannya saat Serap Aspirasi bersama Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Lumajang di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Rabu (26/1).

“Saya titip ke teman-teman pendamping desa untuk memastikan, seluruh potensi prioritas di masing-masing desa on progress bisa didampingi, supaya hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, bupati yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq menyebut, proses recovery pasca pandemi Covid-19 diperkirakan akan berjalan pada tahun ini, sehingga penting untuk melakukan pendampingan agar masyarakat bisa segera beranjak dari kondisi saat pandemi.

“Saya sama Pak Ketua DPRD mencari titik temu problem, dengan segala aturan yang sudah diputuskan, saya berkeinginan agar pendampingan terus dilakukan, jangan pernah punya pikiran lelah untuk mendampingi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan tujuan serap aspirasi itu mengetahui segala macam permasalahan di desa masing-masing.

“Saya ingin mengetahui problem yang ada di desa di Kabupaten Lumajang, ini sebagai tugas dan fungsi saya sebagai representasi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya pun meminta agar para pendamping desa berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk membangun dan mengembangkan potensi desa. (ins, lmj)

baca juga :

RK Sebut 1.200 Karangan Bunga Eril Akan Didaur Ulang Jadi Karya Seni

Parah, Dana Pinjaman Daerah Dipakai Pejabat Buat Beli Mobil

Redaksi Global News

Ciptakan Permainan Happy Patch, Tim Psikologi Unair Raih Juara 2 Desain Intervensi Nasional

Redaksi Global News