Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Tenaga Pendamping Desa, Harus Mampu Maksimalkan Potensi Desa

Saat Serap Aspirasi bersama Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Lumajang di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Rabu (26/1).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta seluruh Tenaga Pendamping Desa Kabupaten Lumajang untuk memastikan potensi yang ada di masing-masing desa berkembang maksimal. Hal itu diungkapkannya saat Serap Aspirasi bersama Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Lumajang di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Rabu (26/1).

“Saya titip ke teman-teman pendamping desa untuk memastikan, seluruh potensi prioritas di masing-masing desa on progress bisa didampingi, supaya hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, bupati yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq menyebut, proses recovery pasca pandemi Covid-19 diperkirakan akan berjalan pada tahun ini, sehingga penting untuk melakukan pendampingan agar masyarakat bisa segera beranjak dari kondisi saat pandemi.

“Saya sama Pak Ketua DPRD mencari titik temu problem, dengan segala aturan yang sudah diputuskan, saya berkeinginan agar pendampingan terus dilakukan, jangan pernah punya pikiran lelah untuk mendampingi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan tujuan serap aspirasi itu mengetahui segala macam permasalahan di desa masing-masing.

“Saya ingin mengetahui problem yang ada di desa di Kabupaten Lumajang, ini sebagai tugas dan fungsi saya sebagai representasi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya pun meminta agar para pendamping desa berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk membangun dan mengembangkan potensi desa. (ins, lmj)

baca juga :

Mulai Hari Ini Aturan Mudik Diperketat

gas

Peringati Hari Ibu, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Senam Gemufamire dan Cipta Menu untuk Balita Stunting

Redaksi Global News

Pelaku IKM Pamekasan Dilatih Tembus Pasar Global 

gas