Global-News.co.id
Sport Utama

Skuad Persib Bandung, Kebugaran Cantanhede dan Rashid Masih Tertinggal

Kondisi kebugaran Cantanhede dan Rashid belum berada di level terbaik yang diinginkan

BADUNG (global-news.co.id) – David da Silva dan Bruno Cantanhede sudah bisa dimainkan pada pertandingan Persib vs Persita Tangerang, Jumat (7/1). Administrasi pendaftaran pemain yang dilakukan Persib sudah selesai. Keduanya tengah dipantau dan disiapkan pelatih Robert Alberts menjalani debut di Liga 1 2021/2022.

Begitu juga dengan Mohammed Rashid yang sempat jalani karantina mandiri. Robert mengabarkan jika kondisi kebugaran Cantanhede dan Rashid belum berada di level terbaik yang diinginkan. Itu masih jadi maklum, pasalnya kedua pemain baru saja menjalani karantina 10 hari usai dari luar negeri.

“Mereka pada dasarnya boleh bermain. Tapi Rashid dan Bruno kemarin tampak kesulitan saat berlatih karena selama 10 hari berada di kamar untuk karantina. Mereka harus berada di kamar hotel selama sepuluh hari bahkan tidak bisa membuka jendela untuk mendapat udara segar,” kabar Robert.

“Jadi mereka sangat kesulitan untuk menyesuaikan diri dalam latihan di lapangan, bagaimana bernapas di udara bebas, merasakan kelembaban udara. Kini sudah ada perkembangan,” lanjutnya.

Sementara itu David da Silva mampu beradaptasi dengan cepat. Selain karena karantina yang lebih dulu selesai, ia sudah tahu bagaimana sepakbola Indonesia. Robert menyimpulkan ketiga pemain di atas mampu menyesuaikan diri dengan baik.

“Untuk (David) da Silva, dia sudah lebih dulu berlatih karena keluar karantina lebih cepat dari yang lainnya. Dirinya juga sudah lebih paham kondisi di Indonesia karena lama tinggal di sini. Secara keseluruhan mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik,” ujarnya. (lib, sib)

baca juga :

Magetan Belajar Program Beasiswa Santri ke Pamekasan

gas

Gandeng Wartawan, BPBD Jatim Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 ke 38 Kabupaten/Kota

Redaksi Global News

Bank Jatim Dukung Pemprov dengan Bansos untuk Kemiskinan Ekstrem

Redaksi Global News