Global-News.co.id
Sport Utama

Skenario Persib Masih Tanpa Ezra dan Igbonefo

Coach Robert Alberts, memetakan tim dengan skenario tanpa dua pemain andalan yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo

BADUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung terus bersiap menghadapi pekan ke-18 Kompetisi Liga 1 2021/2022. Para pemain mulai menyesuaikan diri dengan cuaca Pulau Bali yang lebih panas dibanding kota asal, Bandung. Tentunya diharapkan pemain bisa berdaptasi cepat dengan situasi ini agar tak mengganggu saat bertanding.

Persib akan menghadapi Persita Tangerang pada Jumat (7/1). Robert Alberts, sang pelatih, memetakan tim dengan skenario tanpa dua pemain andalan yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Dua pemain itu tampaknya akan mendapat kompensasi libur setelah memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

“Mereka mungkin (melewatkan) tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka (untuk melawan Persita), karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka. Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami,” ucap Robert.

Sebagai pelatih berpengalaman ia sangat tahu bagaimana keadaan Walian dan Igbonefo menjalani pelatnas sampai ke partai puncak turnamen. Sangat melelahkan secara fisik dan mental, untuk itu Robert tak memaksakan keduanya akan bermain di pekan-pekan awal putaran kedua.

“Kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental. Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini harus menjalani isolasi lagi, sedang menjalai karantina. Setelah keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan,” kata Robert.

Memberikan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi adalah hal yang bijak. Besar kemungkinan Robert akan memberi kompensasi bagi Walian dan Igbonefo. Ia harap keduanya bisa kembali ke Persib dengan keadaan yang segar dan bugar.

“Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan. Jadi kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik dan mental, tidak bijak untuk langsung memainkan mereka. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini,” kata dia. (lib, sib)

baca juga :

Pemkot Surabaya Sudah Rapid Test 92.964 Orang

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan dan Baksos di Desa Banjar Bendo

Redaksi Global News

Apresiasi Kerja Keras Walikota Eri Tangani Covid-19, Dirut PT HWK Bantu Pemkot Rp 2 Miliar

Titis Global News