Global-News.co.id
Sport Utama

Shin Respon Positif Ketertarikan Klub Luar Negeri pada Pemainnya

Shin Tae-yong sambut positif ketertarikan klub asing pada pemain asuhannya

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut baik ketertarikan klub-klub luar negeri kepada anak-anak asuhnya yang kini tengah berjuang di Piala AFF 2020.

“Itu hal positif dan langkah baik untuk Indonesia,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand, diikuti di Jakarta, Jumat.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, sebuah keuntungan bagi Indonesia jika semakin banyak pemainnya yang bermain di liga luar negeri.

Di Asia, Shin menyarankan pesepakbola Indonesia mencicipi persaingan di Liga Jepang atau Korea Selatan. Di luar itu, pemain juga dapat berkiprah di salah satu negara Eropa.

“Kalau begitu, pemain bisa mempelajari budaya sepakbola negara-negara yang secara prestasi sudah maju. Hal ini tentu bagus untuk mengembangkan persepakbolaan Indonesia,” tutur Shin.

Beberapa pemain timnas Indonesia dikabarkan masuk dalam radar klub-klub luar negeri lantaran bermain apik di Piala AFF 2020.

Dua di antara para pemain itu disebut-sebut Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga. Jika tak cedera, mereka merupakan pilihan utama Shin Tae-yong di area pertahanan Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri mampu mencapai final Piala AFF 2020, di mana mereka menghadapi Thailand pada pertandingan dua leg.

Indonesia menyisakan leg terakhir yang dilaksanakan pada Sabtu (1/1) di Stadion Nasional, Singapura, mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat.

Karena kalah 0-4 pada leg pertama, Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau unggul setidak-tidaknya empat gol untuk memaksakan pertandingan ke babak tambahan dan, jika diperlukan, adu penalti.(ntr,ins)

baca juga :

Dua Hari Tes Massal, Tim COVID-19 Hunter Jatim Dapatkan 82 Orang Reaktif

Redaksi Global News

6 Laskar FPI Tewas Ditembak, Gatot Nurmantyo Sebut Perbuatan Brutal dan Kejam

Redaksi Global News

Pengcab Internasional IKA Unair AS Dilantik

Redaksi Global News