Global-News.co.id
Madura Utama

Setelah Hibah Dana Gedung, Bupati Baddrut Tamam Janji Beasiswa Bagi Mahasiswa Polinema Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam bersama Moh Tarsun (kanan) dan Muhib Zainuri (kiri).
PAMEKASAN (global-news.co.id)-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam akan menjajaki untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Pamekasan yang menempuh studi di Politeknik Negeri Malang (Polinema) Kelas Pamekasan. Hal itu sebagai bentuk komitmen dirinya agar pendidikan di Pamekasan bisa maju dan berkembang dengan baik.
Bupati mengungkapkan hal itu usai meninjau pembangunan kampus Polinema Kampus Pamekasan di Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu, Kamis (27/1/22). Di kampus  tersebut Bupati bersama rombongan diterima oleh Muhib Zainuri Koordinator PSDKU Polinema Kampus Pamekasan bersama stafnya.
Bupati didampingi Sekdakab Totok Hartono, Asisten  Pemerintahan Sigit Priyono, Asisten Ekonomi Pembangunan Nuril Widiastutik, Ketua Bappeda Taufiqurrahman dan Drs Moh Tarsun, mantan Kadisdik Pamekasan yang juga perintis pendirian Polinema Kampus Pamekasan.
Baddrut Tamam mengaku selama ini Pemkab Pamekasan telah memberikan beasiswa dalam bentuk yang beragam, antara lain beasiswa bagi siswa berprestasi, beasiswa santri, beasiswa bagi ASN untuk studi Pasca Sarjana (S2) dan beasiswa kedokteran bagi mahasiswa asal Pamekasan yang diterima di Fakultas Kedokteran Unair Surabaya.
“Kami sudah banyak menggelontorkan beasiswa, mulai beasiswa kedokteran, termasuk beasiswa bagi ASN disekolahkan lagi ke S2. Semoga disini di Polinema kampus Pamekasan pada tahun ajaran 2022 juga tersentuh beasiswa dari Pemkab Pamekasan,” ujarnya.
Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen agar pendidikan di Pamekasan terus maju dan berkembang, karena pendidikan adalah aset masa depan yang akan menentukan baik tidaknya kondisi Indonesia pada masa yang akan datang. Termasuk kehadiran Polinema Kampus Pamekasan, dia berjani akan mendukung penuh.
“Intinya, ayo bareng bareng apa yang perlu kita sinergikan. Tahun ini juga akan ada pembangunan gedung. Saran saya, manajemannya, promosinya, dan lulusannya bisa memberikan testimoni yang baik bagi banyak orang,” ujarnya.
Baddrut Tamam mengecek langsung progres pembangunan kampus Polinema Pamekasan tersebut untuk memastikan kampus itu berbeda dibanding kampus lain yang ada di Madura dan Pamekasan khususnya.
Baddrut Tamam juga menyempatkan berdialog dengan Koordinator PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) Polinema Pamekasan bersama jajarannya. Dia meminta Polinema Pamekasan menjadi kampus jujukan anak muda, melalui penyediaan fasilitas yang memadai sehingga mampu mengakomodir kebutuhan mahasiswa dari Madura dan bahkan dari luar Madura.
“Kampus ini harus menjadi jujukan utama, bukan hanya kampus alternative dari jurusan yang telah ada. Kita sudah komitmen untuk mensupport pengembangan pendidikannya dan juga akan merancang kerjasama beasiswa bagi putra daerah Pamekasan, “ ungkapnya.
Dalam pembangunan gedung kampus Polinema Pamekasan ini Pemkab Pamekasan telah membantu anggaran untuk pembangunan gedung sebesar Rp 4,3 miliar. Rinciannya Rp 2 miliar untuk tahun anggaran 2021 dan tahun 2022 ini kembali membantu anggaran sebesar Rp 2,3 miliar.
Drs Moh Tarsun mengatakan,  Koordinatar PSDKU Polinema Kampus Pamekasan Muhib Zainuri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan atas dana hibah Pemkab Pamekasan yang diberikan untuk pembangunan gedung Poliema Pamekasan.
“Selain itu Bapak Bupati Baddrut Tamam juga masih berjanji akan terus membantu untuk pembangunan kebutuhan fisik selanjutnya untuk tahun tahun mendatang,” ucap Tarsun yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pamekasan.
Pada tahun ajaran baru mendatang, kata Tarsun, Polinema Pamekasan akan menerimaan mahasiswa baru secara normal. Di kamupus ini membuka program D3 dan D4 untuk tiga program studi (prodi), yakni prodi akuntansi manajemen, otomotif teknik elektronik dan manajemen informatika. (mas)

baca juga :

Pemkab Gresik Bantu Sembako ke Eks-DGJ

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Ketua PP Muhammadiyah KH Yunahar Ilyas

Redaksi Global News

GLOBAL NEWS Edisi 285 (25 Februari – 3 Maret 2021)

Titis Global News