Global-News.co.id
Sport Utama

Sebut Pelatih Lawan sebagai Inspirasi, Putu Gede Tetap Inginkan Kemenangan

Persebaya dinilai sebagai tim bagus, namun PSS tetap bertekad memenangkan laga

GIANYAR (global-news.co.id) – Menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan 21 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1) malam, akan menjadi laga yang terasa penting bagi Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Swi Santoso.

Ia mengakui bahwa Pelatih Persebaya, Aji Santoso adalah sosok yang menginspirasi selama terjun di dunia kepelatihan dan tak ragu mengadopsi sebagian gaya permainannya.

Namun dalam duel kedua tim, I Putu Gede menegaskan tidak akan mengubah targetnya walaupun harus beradu strategi dengan sang mentor. Ia tetap mengincar kemenangan guna menjaga persaingan di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

“Coach Aji (Santoso) salah satu inspirasi saya sebagai pelatih. Sering juga diskusi sama beliau, saya pikir salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia karena pengalaman dan juga cara main serta visinya juga,”  ungkap pelatih berusia 48 tahun.

“Saya juga sering ada beberapa yang saya adopsi juga. Jadi inspirasi saya dalam memegang tim,” sambungnya.

Kapten PSS, Bagus Nirwanto menilai walaupun Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat lima pemainnya yang bergabung dengan Timnas Indonesia tetap patut diwaspadai karena kedalaman tim cukup bagus.

Sehingga ketidakhadiran kelima pemain pilarnya dapat diisi oleh pemain lain dan tidak mengubah gaya permainan tim.

“Menurut saya pemain Persebaya semua sama, pemainnya bagus juga yang penting mental di lapangan. Siapa yang main bagus dan cerdas di situ mungkin akan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Bagus. (lib, sel)

baca juga :

Pemkot Lakukan Transfer Oksigen dari Stasiun ke Rumah Sakit dan PKM Melalui Mobilisasi

Titis Global News

Tiga Nama Lolos Verifikasi Calon Ketua PWI Jatim Periode 2021-2026

gas

Mereka Para Perempuan Penjaga Hutan

Redaksi Global News