Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Rutin Gowes Tiap Pekan, Wawali Armuji Ajak Warga Surabaya Tumbuhkan Budaya Hidup Sehat

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, menumbuhkan budaya hidup sehat dengan cara bersepeda santai atau gowes setiap akhir pekan.

“Bersepeda itu kegiatan rutin, karena saya yakin dalam tubuh yang sehat juga terdapat pikiran dan jiwa yang sehat,” kata Wawali Armuji saat gowes bersama Komunitas Spedok (Sepeda Mbadok) dengan start Taman Bungkul dan finish Bukit Dieng Pandaan, Pasuruan, Minggu (9/1).

Gowes yang diikuti oleh tiga puluhan pesepeda tersebut rutin dilakukan di akhir pekan dengan anggota yang berlatar belakang berbagai profesi. Armuji sendiri turut mengayuh sepedanya sejauh 31 Kilometer bersama kawan Komunitas Spedok.

Pada setiap kesempatan, Armuju selalu mengajak warga Surabaya agar dapat meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas olahraga fisik di akhir pekan, salah satunya bersepeda.

Bahkan, ia juga seringkali berangkat dari rumahnya di kawasan Panjaringansari, Rungkut menuju kantor Pemerintah Kota Surabaya di pusat kota dengan menggunakan sepeda.

“Lumayan rek, Minggu bisa gowes sepanjang 31 kilometer. Senin bisa kerja dengan semangat lagi,” kata Armuji dengan logat khas Suroboyoan.

Selain itu, Armuji juga menyebutkan salah satu resep dirinya energik untuk turun ke masyarakat dan menjalankan tugas kesehariannya adalah dengan menyediakan waktu khusus untuk berolahraga. (ins, pur)

baca juga :

Lagi-lagi Dokter di Surabaya Gugur karena Corona

Redaksi Global News

Senator Bolivia Deklarasikan Diri sebagai Presiden

Redaksi Global News

Lawan COVID-19, Pemkot Surabaya Ajak Warga Senam Wani Sehat

Redaksi Global News