Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Resmikan Lapangan Olahraga, Eri Sebut Kini Ada 573 Lapangan di Surabaya

Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian melati dilanjutkan pemotongan tumpeng di tengah-tengah lapangan

SURABAYA (global-news.co.id) –
Walikota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan lapangan olahraga yang bisa dipakai untuk bermain bulutangkis, futsal, dan basket di Perumahan Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Minggu (9/1). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan untaian melati di lapangan beserta pemotongan tumpeng di tengah-tengah lapangan.

Bahkan, saat itu Eri mencoba bermain futsal. Dia menjadi kiper dan anak-anak di kampung itu mencoba satu persatu memasukkan bola ke gawang walikota. Ia juga mencoba bermain basket bersama sejumlah warga. Termasuk mencoba bermain bulutangkis di lapangan tersebut.

Eri mengatakan, sebenarnya setiap ada perumahan atau wilayah yang akan dibangun perumahan, maka di wilayah tersebut harus ada fasum yang diserahkan kepada pemkot. Selanjutnya, pemkot membangun sesuatu untuk dikembalikan lagi manfaatnya demi kebaikan warga.

“Nah, di perumahan ini fasumnya sudah diserahkan ke pemkot dan kami bangun fasilitas olahraga. Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, baik untuk bermain maupun untuk ngobrol, sehingga anak-anak ini tidak menjadi orang yang kapitalis dan individualis,” kata Eri.

Ditegaskan, di masa kepemimpinannya, anak-anak dan warga Kota Surabaya akan terus digerakkan rasa empati, gotong-royong, dan kekeluargaannya. Tidak boleh ada kapitalisme, individualisme dan persaingan. “Hal ini sudah dicontohkan oleh warga dan anak-anak di RW 7 ini, kita melihat warganya penuh empati dan gotong-royong. Ini bisa menjadi percontohan bagi RW-RW lainnya,” kata dia.

Dengan bertambahnya lapangan olahraga itu, maka total sudah ada 573 lapangan olahraga yang dibangun Pemkot Surabaya hingga awal tahun 2022 ini. Rinciannya, lapangan basket 177, tenis 5, voli 129, futsal 172, bulutangkis 36, sepakbola 38, wall climbing 16. “Termasuk yang baru diresmikan ini,” kata dia.

Walikota Eri mencoba bermain futsal, juga cabor bulutangkis. Dia menjadi kiper dan anak-anak di kampung itu mencoba satu persatu

Sementara itu, Jupri Patilasa, Ketua RW 7 Perumahan Griya Citra Asri RW 07, mengaku sangat bangga dan menyampaikan terimakasih banyak kepada Walikota Eri bersama jajarannya yang telah membangun hingga meresmikan lapangan olahraga tersebut. “Tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami dan kami akan berkomitmen menjaga fasilitas olahraga ini secara bersama-sama,” kata Jupri.

Reno, salah satu anak yang sempat bermain futsal bersama Walikota Eri juga menyampaikan terimakasih banyak karena saat ini sudah ada fasilitas bermain bola. Bagi dia, ini akan semakin mengasah bakatnya dalam bermain sepakbola maupun futsal.

“Terimakasih Pak Eri, akhirnya kami bisa bermain futsal di tempat yang dekat dengan rumah. Tidak perlu jauh-jauh untuk bermain. Sekali lagi terimakasih banyak, apalagi ini bisa digunakan berbagai jenis olahraga, top pokoknya,” kata dia. (pur)

baca juga :

Resmikan Kampung Naga, Bupati Banyuwangi Dorong Petani Lakukan Hilirisasi Pertanian

Redaksi Global News

Leg 1 Semifinal Piala AFF, Thailand Gilas Vietnam 2-0

Redaksi Global News

Serahkan DIPA dan TKDD 2021, Khofifah Pesan Bupati- Walikota Percepat Realisasi Anggaran untuk Ungkit Pemulihan Ekonomi

Redaksi Global News