Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Relawan PMI Jember Bantu Korban Banjir Mangli

Relawan siaga bencana PMI Kab Jember turun langsung membantu korban terdampak  banjir bandang di perumahan BMP (10/1).

JEMBER (global-news.co.id) – Relawan siaga bencana PMI Kabupaten Jember langsung turun ke lokasi banjir di perumahan Bumi Mangli Permai (BMP), setelah terjadi hujan deras cukup lama di Kabupaten Jember (10/1) siang hingga petang.

Relawan PMI ikut membantu melakukan evakuasi ke beberapa orang yang sempat naik atap rumah setelah rumahnya diterjang banjir.  Beberapa orang yang naik ke atap diselamatkan dengan peralatan yang ada.

Setelah banjir surut sore hari, relawan PMI tidak beranjak dari perumahan BMP yang ada di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Mereka tetap membantu korban banjir di perumahan BPM. Mereka ikut membersihkan rumah-rumah yang sempat tergenang air banjir yang cukup deras.

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, banjir yang terjadi BMP cukup besar. Arus air sangat deras melalui jalan utama di perumahan BMP. Akibatnya banyak warga setempat yang merekam arus banjir yang diduga berasal dari arah pegunungan Argopuro.

Dari sejumlah video dan foto yang berada di media sosial diketahui ada sebuah mobil yang diparkir di perumahan sempat terseret arus banjir. Untungnya, mobil terhambat sesuatu di perumahan sehingga tidak terbawa ke arah sungai yang tidak jauh dari perumahan BMP. Banjir di perumahan BMP surut sekitar puku 18.00 seiring menurunnya intensitas hujan.

“Para relawan PMI sore hari tetap membantu membersihkan rumah-rumah warga Perumahan Bumi Mangli Permai yang sempat terkena banjir,” kata dr Tri Wiranto, pengurus PMI Kabupaten Jember yang kebetulan berdomisili di perumahan BMP.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH, menyampaikan relawan PMI memang tetap siaga pasca Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Apalagi, saat ini masih musim hujan. “Relawan memang selalu siaga. Begitu ada laporan adanya banjir di Perumahan Mangli, relawan langsung meluncur ke lokasi,” ujar Zaenal Marzuki. (jnr, kmf)

baca juga :

Presiden Jokowi Guyur Timnas Indonesia U-16 Bonus Rp1 Miliar

Redaksi Global News

KPK Panggil Sekretaris BPPD Kab Sidoarjo

Redaksi Global News

Tanggapi Mahfud Md Mundur dari Kabinet, Jokowi: Itu Hak dan Saya Menghargai

Redaksi Global News