Global-News.co.id
Pantura Utama

PWI Tuban Gelar Konfercab, Suwandi Terpilih Jadi Ketua Periode 2022-2025

TUBAN (global-news.co.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Cabang PWI Tuban ke-3 yang berlangsung di salah satu Hotel di Jalan Basuki Rahmat, Tuban, Minggu (23/1/2022).
Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PWI Jatim, Lutfil Khakim, didampingi oleh Sekretaris, Eko Pamuji dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Mahmud Suhermono, menetapkan dalam rapat pleno bahwa PWI Tuban periode 2022-2025 dipimping oleh Suwandi, menggantikan Pipiet Wibawanto yang menjabat selama 2 periode.
Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim menyatakan bahwa, Konferensi dilakukan sesuai Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT). Berdasarkan jumlah berkas yang masuk di PWI Provinsi Jatim, terdapat 11 anggota yang bisa memilih dan dipilih. Diantaranya ialah 5 anggota biasa, dan 6 anggota yang saat ini sedang dalam proses perpanjangan.
“Ini bukti bawa PWI Tuban adalah organisasi yang kompak dan profesional. Terbukti dengan adanya kekompakan dalam pelaksanaan Konfercab kali ini berjalan dengan lancar dan tanpa gejolak,” ungkap Cak Item sapaan akrab Lutfil Hakim.
Urusan aspek lokal, kapasitas anggota sangatlah penting. Ini juga menandakan bahwa PWI di Tuban yang mayoritas telah memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) punya kompetensi dalam mendukung jalannya pemerintahan. Ini adalah pondasi dimana PWI semakin kokoh dan saling menguatkan.
“PWI memiliki peran sejajar. Diharapkan dengan adanya Ketua yang baru ini bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan, apalagi kedepan perputaran ekonomi akan berbasis di Tuban dengan meningkatnya industri yang ada,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Pipiet Wibawanto melaporkan bahwa, selama menjabat 6 tahun sebagai Ketua PWI Tuban periode 2016 hingga 2022, banyak lika-liku yang menerjang organisasi. Akan tetapi, dengan kekompakan, kedewasaan dan kebersamaan, kerikil tersebut bisa teratasi.
“Berbagai kegiatan juga dilakukan oleh PWI Tuban untuk mendukung jalannya pemerintahan serta organisasi. Segala upaya juga dilakukan demi kesejahteraan seluruh anggota,” terangnya.
Sementara itu, Ketua PWI Tuban terpilih, Suwandi mengungkapkan apresiasi kepada Ketua PWI Jatim berserta pengurus yang telah hadir dan mendukung jalannya Konfercab PWI Tuban.
“Lancarnya kegiatan Konfercab ini juga berkat kekompakan dan dukungan yang luar biasa dari teman-teman PWI Tuban,” jelas wartawan Harian Bangsa itu.
Maka itu, di era kepemimpinannya, PWI Tuban yang sebelumnya telah baik akan terus ditingkatkan, termasuk kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga keanggotaannya. Sehingga dari sisi internal maupun eksternal PWI Tuban dapat lebih maju.
“Kita harus bersatu untuk menata dan bersama-sama meningkatkan kekompakan, sehingga PWI Tuban bisa lebih maju, eksis dan sejahtera,” pungkasnya. (hud)

baca juga :

Lahan Tambang Seluas 30,14 Ha Semen Baturaja Kini Jadi Rumah Koloni Lebah Trigona

Sarasehan BST, Bupati Tekankan Pemberantasan Stunting di Kabupaten Madiun

gas

Bisa Urai Kemacetan, DPRD Dukung Pengoperasian Bus Trans Jatim

Redaksi Global News