Global-News.co.id
Nasional Utama

PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik Perebutkan Piala Prapanca

Lutfil Hakim, Ketua PWI Provinsi Jawa Timur.

SURABAYA (global-news.co.id) –
Lomba karya jurnalistik kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur di tahun 2022 ini. Ada empat kategori yang dilombakan yakni Karya Tulis Jurnalistik, Karya Foto Jurnalistik, Karya Jurnalistik Televisi (feature) dan Karya Jurnalistik Radio (feature).

Lomba rutin tahunan yang digelar seiring peringatan Hari Pers Nasional (HPN) itu memperebutkan Piala Prapanca.

“Karya tulis dan karya foto bisa dari media cetak maupun online, sedangkan karya televisi dan radio khusus dengan kriteria feature yang memenuhi persyaratan jurnalistik. Objek karya jurnalistik terjadi di wilayah Provinsi Jawa Timur atau hasil liputan di daerah lain yang ada kaitannya dengan Provinsi Jawa Timur,” kata Lutfil Hakim Ketua PWI Provinsi Jawa Timur.

Lutfil menyebutkan, syarat peserta lomba jurnalistik wartawan yang bertugas di Jawa Timur. “Bisa anggota PWI Jatim atau yang belum menjadi anggota. Juga boleh karya perorangan atau kelompok/tim dengan batasan harus sudah dimuat, ditayangkan atau disiarkan antara tanggal 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021 di media massa berbadan hukum,” lanjutnya.

PWI Jatim menyiapkan hadiah uang Rp7,5 juta untuk pemenang setiap kategori lomba karya tulis, melengkapi Piala Prapanca dan piagam penghargaan. Pemenang lomba ditentukan dewan penilai yang dipilih dari wartawan senior dan akademisi dan pengumuman serta penerimaan hadiah dilaksanakan pada acara Resepsi Peringatan HPN Tingkat Jatim.

Lutfil menambahkan karya jurnalistik yang dilombakan bisa dikirim kepada Pengurus PWI Provinsi Jawa Timur, Jl Taman Apsari 15-17, Surabaya 60271 mulai 24 Januari 2022 dan akan ditutup 28 Februari 2022. “Detail dan syarat teknis pengiriman karya jurnalistik pengiriman bisa ditanyakan ke sekretariat PWI Jatim,” tutur Lutfil. (fan)

baca juga :

PWNU dan PCNU se-Jatim Satu Suara Pilih Gus Yahya dan Kiai Miftach

Redaksi Global News

Tak Sesuai Kriteria, 1,6 Juta Pekerja Dicoret dari Daftar Penerima BLT

Redaksi Global News

Pesan Gus Muhdlor Jangan Pernah Tinggalkan Allah, Makmurkan Masjid dengan Prokes untuk Hadapi Pandemi

gas