Global-News.co.id
Sport Utama

Putaran Kedua Liga 1, Persik Kediri Rekrut Tiga Pemain Baru

Adi Satryo, salah satu pemain baru yang direkrut manajemen Persik Kediri,

KEDIRI (global-news.co.id) – Manajemen Persik Kediri memutuskan merekrut tiga pemain sekaligus untuk menambah kekuatan tim menghadapi putaran kedua Liga 1. Mereka adalah Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Adi Satryo.

Direktur Teknik (Dirtek) Persik Kediri, Danilo Fernando, mengemukakan perekrutan Fitra, Samsul dan Adi tidak lepas dari evaluasi bersama antara manajemen dan tim pelatih pada putaran pertama. Tim Macan Putih itu membutuhkan mereka di posisinya masing-masing.

“Kami menambah pemain sesuai kebutuhan, berdasarkan posisi yang dibutuhkan tim pelatih,” kata Danilo di Kediri, Selasa (4/1).

Ia mengatakan ketiga pemain baru dikontrak sampai akhir musim. Ketiga pemain itu direkrut karena dinilai mempunyai kemampuan yang bisa memperkuat tim pada putaran kedua Liga 1 nanti.

Fitra dikenal sebagai gelandang kreatif. Sementara Samsul menempati posisi bek kiri dan Adi adalah penjaga gawang muda yang pernah mendapat panggilan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Danilo pun berharap ketiga pemain itu bisa segera beradaptasi dengan tim. Selain itu, Fitra dan kawan-kawan lainnya juga dapat membantu Persik merengkuh prestasi pada musim ini.

Ia menambahkan ketiga pemain yang baru dikontrak tersebut juga cepat beradaptasi, bahkan mereka sudah bergabung latihan dengan tim di Bali. “Kami percaya mereka bisa cepat beradaptasi,” ujar Danilo.

Sebelumnya, Persik juga merekrut Ahmad Nufiandani, yang dipinjam dari Persikabo 1973 sampai akhir musim ini.

General Manager Persik M. Syarif Hidayatullah mengatakan peminjaman Dani, sapaan akrab Ahmad Nufiandani, dari Persikabo dibutuhkan untuk menambah kekuatan pada lini penyerang sayap.

“Kami membutuhkan tenaga Dani di penyerang sayap. Di putaran kedua, pelatih memiliki banyak opsi untuk posisi tersebut,” tutur Syarif.

Selain itu, ia mengungkapkan Dani juga merupakan pemain kelahiran Kediri. Hal ini tentu menjadi kesempatan sebab sepanjang kariernya, Dani belum pernah memperkuat Persik.

Dani diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Persik pada putaran kedua Liga 1 Indonesia. (ant, kei)

baca juga :

Operasi Patuh Semeru 2022, Berlangsung Dua Pekan ke Depan

Vonis Dua Tahun Penjara, Hakim Minta Ahok Ditahan

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Berikan Intervensi kepada 1.258 Anak Terdampak Covid-19

Redaksi Global News