Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Pulih dari Cedera, Dutra Siap Berjuang Lagi

Bek Persija Jakarta Otavio Dutra

OTAVIO Dutra masuk dalam deretan pemain senior yang tampil gemilang di Liga 1 2021/2022. Kendati usianya sudah 38 tahun, kinerjanya sebagai bek Persija Jakarta masih tangguh dalam menghadapi serangan lawan.

Bahkan pelatih Macan Kemayoran, Angelo Alessio, percaya kepada Dutra untuk tampil dalam 10 pertandingan awal Liga 1 sebagai starter dan tak tergantikan. Sayangnya, bek naturalisasi asal Brasil itu harus absen dari pekan ke-11 hingga ke-17 karena cedera hamstring.

Terlepas dari cederanya itu, Dutra mengaku puas dengan sepak terjangnya dengan catatan satu gol dan tanpa hukuman kartu, kuning atau pun merah.

“Sangat luar biasa bisa bermain bersih dan fair play. Bahkan, saya mencatat sekitar tiga pertandingan saya bermain tanpa membuat pelanggaran. Selain itu, beberapa laga tanpa kebobolan. Tapi, itu semua hanya statistik untuk pribadi. Saya harus meningkatkan semua itu demi Persija,” kata Dutra.

Kini, kondisi cederanya sudah pulih 100 persen. Dutra sudah berlatih normal bersama tim menjelang putaran kedua Liga 1. Ia berharap bisa berkontribusi lagi untuk Persija.

Eks pemain Persipura, Persebaya, dan Bhayangkara FC itu pun antusias dengan banyaknya pemain baru yang hadir di tim. Ia merasa kedalaman skuad Persija saat ini semakin ideal di putaran kedua.

“Saya berdoa kepada Tuhan agar bisa bermain full membantu Persija. Saya melihat tim ini memiliki kekuatan yang meningkat dari sebelumnya,” tuturnya. (sja, ins)

baca juga :

Komitmen Bina UMKM, SIG dan YDBA Sepakat Tingkatkan Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

AS Beri Visa Prabowo setelah 20 Tahun Dicekal

Redaksi Global News

2,4 Juta Guru Honorer Akan Terima Bantuan Subsidi Upah

Redaksi Global News