Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2022, Jakarta Pertamina Menang Telak dari BNI 46

Tim putra Jakarta BNI 46 takluk dari tim Jakarta Pertamina Pertamax

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax meraih kemenangan telak atas Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (25-23, 25-15, 25-20) pada hari terakhir pekan pertama putaran I PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/1).

Bermaterikan sebagian besar pemain yang memperkuat Jawa Barat pada ajang PON XX Papua, Jakarta Pertamina Pertamax mendominasi permainan sejak awal. Jasen Natanael Kilanta dan kawan-kawan terus memberi tekanan hingga akhirnya meraih poin sempurna pada laga pertama.

“Bersyukur kami bisa menang 3-0 meski pada saat persiapan sedikit khawatir, karena dua hari jelang pertandingan pemain asing kami dari Rusia cedera,” ujar kapten tim Pertamina, Jasen usai pertandingan.

Sementara itu. pelatih Pertamina, Pascal Wilmar mengaku puas penampilan tim asuhannya. “Kami beruntung bisa beradaptasi di lapangan dengan mengenali permainan lawan,” kata Pascal.

Pascal juga puas dengan kekompakan tim meski persiapan menghadapi Proliga 2022 hanya satu setengah bulan. “Kami telah menjalin kekompakkan selama satu setengah bulan, tidak hanya di dalam lapangan melainkan juga di luar lapangan. Terkait chemistry juga saya persiapkan,” ujar mantan pemain nasional itu.

Sedangkan pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, mengakui tim Pertamina bermain sangat kompak. “Mayoritas tim Pertamina diperkuat pemain PON Jabar jadi tidak sulit menyatukan tim. Kami mencoba keluar dari tekanan, tapi beberapa kali punya masalah di penerimaan servis,” kata Samsul Jais.

Pada pertandingan selanjutnya, Jakarta BNI46 akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, Surabaya Bhayangkara Samator pada pekan kedua, Jumat (14/1). Sementara Jakarta Pertamina Pertamax akan berjumpa dengan Palembang Bank Sumsel Babel pada Sabtu (15/1). (ntr, oli)

baca juga :

Sat Samapta Polresta Sidoarjo Jaga Kamtibmas Sambil Berbagi

Redaksi Global News

Presiden Asyik Beri Garansi ke Paslon, Kader PKS Bakal All Out di Jatim

Redaksi Global News

Satgas Optimistis Kasus Baru TB di Surabaya Menurun