Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2022, BNI Perkenalkan Susunan Tim Baru

BNI memperkenalkan susunan Tim Putra BNI 46 baru yang akan berlaga di Proliga 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperkenalkan susunan Tim Putra BNI 46 baru yang akan berlaga di Proliga 2022, sebagai dukungan terhadap bola voli nasional untuk go international.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI, Bob Tyasika Ananta, menyampaikan, BNI merupakan perusahaan yang konsisten dan berkomitmen dalam mendukung olahraga voli di Indonesia, yang terbukti dari keikutsertaan perseroan dalam kompetisi Proliga sejak tahun 2002 sampai saat ini, serta bentuk dukungan lain untuk tim nasional bola voli.

“Tahun ini, kami berharap dengan dukungan berkesinambungan ini, Tim BNI 46 dapat terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya, sehingga cabang olahraga ini bisa semakin berkembang dan dapat melahirkan atlet-atlet juara internasional lebih banyak,” kata Bob dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Pada Kompetisi Proliga tahun 2020, Tim Jakarta BNI 46 menyelesaikan pertandingan Proliga sampai dengan penyisihan putaran kedua dengan peringkat pertama, namun harus dihentikan karena pandemi Covid-19.

Setelah hampir dua tahun penggemar bola voli merindukan kompetisi nasional bola voli, akhirnya pada tahun 2022 ini Proliga Indonesia kembali digelar.

Bob menilai materi Tim Jakarta BNI 46 tahun ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari susunan sebelumnya, lantaran tim saat ini memiliki banyak darah muda yang energik dan memiliki rasa haus untuk kemenangan lebih tinggi dalam mengalahkan lawan-lawannya.

“Tentunya kami berharap tim baru ini bisa mencetak prestasi terbaik di ajang bergengsi bola voli nasional tahun ini. BNI juga berharap ajang ini menjadi awal untuk berbagai ajang kompetisi bola voli lainnya untuk diselenggarakan kembali, guna meningkatkan semangat pengembangan olahraga ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan Jakarta BNI 46 pada musim kompetisi Proliga kali ini diperkuat oleh pemain-pemain nasional dan asing profesional, salah satu pemain asing yang diboyong kali ini berasal dari Kuba dan Jepang.

Untuk mengisi posisi pelatih, BNI kembali mengundang pelatih Tim Nasional Indonesia pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta, yaitu Samsul Jais, yang didukung oleh Assistant Coach I Wahyu dan Assistant Coach 2 Deny Saputra, serta dengan dukungan Manajer Tim Sukandar.

Adapun susunan terbaru Tim Putra BNI 46 yang berada pada posisi outside hitter antara lain Sigit Ardian, Muhammad Melgis Nur Amal, Rifaldi Azhar, Takahiro Tozaki, dan Yohanes Dedi Prasasti, sedangkan pemain di middle blocker adalah Osmany, Rian Irawan, RD Ahmad Gumilar, dan Muhammad Alfian Taofik Aji Nugroho.

Sementara itu, pemain di posisi opposite adalah Dimas Saputra Pratama, Ahmad Dwi Setiangga, dan Riko Arnanda Pratama.

Untuk posisi setter yaitu Mahendra Rikha Buana dan I Kadek Juliadi, sedangkan libero adalah Veleg Dhany Ristan dan Muhammad Syaifudin Najib. (ntr, ins)

baca juga :

Bekas Galian C di Gresik Kembali Makan Korban

Redaksi Global News

Bupati Ipuk Bangga Tari Gandrung Banyuwangi Tampil di Moskow

Redaksi Global News

Pemusnahan Narkoba di Polrestabes Surabaya, Walikota Eri Pastikan Siap Dukung Kampung Zero Narkoba

Redaksi Global News