Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Tapal Kuda Utama

Program Yuk Nonggo, Upaya Pemkab Pasuruan Sejahterakan Masyarakat

Bupati Pasuruan saat meresmikan Maslahat Mart (24/1)

PASURUAN (global-news.co.id) –  Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dalam memajukan UMKM. Salah satunya adalah Ayo Belonjo Nang Tonggo (Yuk Nonggo), program dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) dihadirkan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.

Tempat perbelanjaan hasil potensi ekonomi kerakyatan dari berbagai kecamatan itu dipusatkan di gedung Maslahat Mart di Jl Panglima Sudirman Kota Pasuruan, yang diresmikan oleh Bupati Irsyad Yusuf, Senin (24/1).

“Visi misi saya dan Pak Wakil Bupati bertujuan memberikan dukungan dan memfasilitasi UMKM kita. Harus diberikan dukungan oleh Pemda. Tentunya Maslahat Mart adalah display produk UMKM Kabupaten Pasuruan. Sehingga bisa Belanja Dekat Rumah (Berkah) dan Belanja Dekat Kantor(Bertor),” ujarnya.

Menurut Bupati, Maslahat Mart merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Pasuruan bersama pihak ketiga, PT HM Sampoerna melalui Sampoerna Retail Community (SRC). Targetnya memajukan UMKM di Kabupaten Pasuruan secara bersama-sama.

Ditambahkan Bupati, Maslahat Mart merupakan display produk UMKM Kabupaten Pasuruan. Selain memberikan solusi bagi masyarakat juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan agar bisa Belanja Dekat Rumah dan Bertor (Belanja Dekat Kantor).

Bupati berharap, gerakan Yuk Nonggo melalui kehadiran Maslahat Mart mampu memberikan nilai tambah tersendiri bagi masyarakat desa di 24 kecamatan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya para pelaku UMKM.

Bupati berpesan kepada seluruh pengunjung Maslahat Mart agar tetap menjaga protokol kesehatan ketika berbelanja. Terlebih di tengah ancaman varian Omicron yang saat ini menjadi perhatian bersama. (ins, sur)

baca juga :

Digelar Secara Hybrid, ITS Luluskan 1.290 Wisudawan

Titis Global News

Adinda Larasati Terbanyak Raih Emas, Inilah Daftar Peraih Medali Renang PON XX

Redaksi Global News

Pembagian Sembako, Pemkab Kediri Sasar 2.858 Warga Desa Papar

Redaksi Global News