Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Produsen Snack Bergambar Kaesang di Garuda Angkat Suara

Ilustrasi. (tangkapan layar instagram @trickscrisps)

JAKARTA (global-news.co.id) – Produsen makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (Tays Baker) angkat suara, setelah produknya yang bergambar karikatur Kaesang Pangarep ditarik oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Pimpinan direksi mengklaim kehadiran putra kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam produk tersebut memiliki makna tertentu.

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” kata CEO PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers Alexander Anwar dalam keterangan resmi, Minggu (16/1).

Alexander mengklaim produk hasil kolaborasi tersebut justru mendapat respons positif dari konsumen dan pasar. Ia pun berharap, ke depan kerjasama tersebut dapat mendorong penjualan produk.

Ia mengungkapkan perusahaannya telah bekerja sama dengan Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Aerofood Indonesia, selama satu tahun terakhir. Perusahaan dengan kode emiten TAYS tersebut mengatakan kerja sama dengan Garuda merupakan bentuk distribusi produk bagi penumpang maskapai.

“Tays Bakers juga telah menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir di mana Tays Bakers menyediakan produk Tricks kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS,” tulisnya.

Sebelumnya, jagat sosial media diramaikan dengan sebuah unggahan yang menampakkan karikatur Kaesang Pangarep dalam makanan ringan Tricks. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengklaim produk tersebut sudah ditarik.

“Sudah kita tarik,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/1).

Ia mengatakan insiden masuknya makanan ringan yang berbahan dasar kentang tersebut dikarenakan ketidaksengajaan. Irfan menjamin masuknya makanan ringan tersebut tidak memiliki maksud dan tujuan tertentu. (cnn, ins)

baca juga :

Antisipasi Keresahan Masyarakat, Guru di Surabaya Ikuti Sosialisasi Virus Corona

Redaksi Global News

Safari Ramadhan 1443 H Dimulai, Baddrut Tamam Serahkan Bantuan dan Ajak Warga Berpartisipasi dalam Pembangunan

gas

Liga 1: Arema FC Pinjamkan Tiga Pemain ke Deltras FC