Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Afrika, Comeback Dramatis Bawa Mesir ke Semifinal

Gol Mohamed Salah (kanan) memberikan harapan bagi Mesir.

AHIDJO (global-news.co.id) – Timnas Mesir lolos ke semifinal Piala Afrika 2021 dengan dramatis. Hasil itu dicapai setelah Mesir menang 2-1 atas Maroko pada perempat final di Stadion Ahmadou Ahidjo, Minggu (30/1).

Maroko langsung mendapatkan keuntungan untuk unggul cepat setelah bek Ayman Ashraf menjegal Achraf Hakimi di kotak penalti. Wasit Majit Ndiaye langsung menunjuk titik putih.

Penalti yang dieksekusi Sofiane Boufal pada menit ketujuh sukses mengecoh kiper Mohamed Abougabal yang bergerak ke kanan.

Pada menit ke-30 Mohamed Elneny melakukan pelanggaran kepada Munir El Haddadi. Achraf Hakimi mengambil tendangan bebas pada menit ke-32, namun melenceng di sisi kiri gawang mesir.

Tendangan Mahmoud Trezeguet dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Maroko setelah menerima operan Salah.

Usaha Mesir mencetak gol penyeimbang tercipta pada menit ke-53 melalui Mohamed Salah. Gol itu bermula dari sepak pojok.

Tendangan sudut Omar Marmoush disambut sundulan bek Mohamed Abdelmoneim, namun kiper Bounou dalam posisi yang tepat menggagalkan peluang gol itu. Hanya saja, penyelamatan kiper tidak sempurna, karena bola mengarah ke Salah yang tidak dikawal pemain Maroko.

Tanpa kesulitan Salah memasukkan bola ke gawang yang membuat skor imbang 1-1. Kiper Abougabal membuat penyelamatan dengan menepis tendangan bebas Munir El Haddadi pada menit ke-75.

Terjadi keributan pada menit ke-76 setelah Munir bentrok dengan Mostafa Mohamed. Pemain cadangan dari kedua tim ikut masuk ke lapangan.

Maroko hampir kembali unggul 2-1 jika saja sundulan Naif Aguerd yang memanfaatkan umpan silang dari kiri tidak ditepis kiper Abougabal dan membentur mistar gawang pada menit ke-81.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Mesir vs Maroko berakhir imbang dalam waktu normal. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada menit ke-99 Salah membuang kesempatan guna membawa Mesir unggul, setelah usahanya digagalkan kiper Bounou dalam duel satu lawan satu.

Mesir akhirnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-100 lewat Trezeguet yang memanfaatkan umpan silang mendatar Salah dari sisi kanan.

Maroko mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-111 lewat tembakan Sofyan Amrabat, namun masih menyamping dari gawang Mesir.

Kedua tim memiliki peluang menambah gol, akan tetapi skor tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Mesir. Dengan hasil itu Mesir lolos ke semifinal Piala Afrika 2021. (cnn, rtr, ins)

baca juga :

Gus Nur Divonis Penjara 1,5 Tahun

Redaksi Global News

Harga Komoditas di Operasi Pasar Lebih Murah

Titis Global News

Terkait Robot Trading Viral Blast, Bareskrim Periksa Tiga Agen Klub Liga 1

Redaksi Global News