Global-News.co.id
Sport Utama

Pertahanan Persita Rapat, Cantanhede Amankan Tiga Poin Persib

Gol penalti yang dieksekusi Bruno Cantanhede adalah kunci kemenangan Maung Bandung

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin membuka putaran kedua Kompetisi Liga 1 2021/2022, mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1). Gol penalti yang dieksekusi pemain baru Bruno Cantanhede adalah kunci kemenangan Maung Bandung.

Robert Alberts pelatih Persib mengakui, timnya tak banyak mendapat peluang menghadapi barisan pertahanan Persita yang bermain rapat. Pemainnya harus melakukan beberapa percobaan tendangan luar kotak penalti, dan itu bisa digagalkan penjaga gawang Rendy Oscario.

“Saya rasa perlu diakui kami tidak memiliki cukup banyak peluang terbuka di pertandingan ini. Hanya ada beberapa (kesempatan) melalui percobaan jarak jauh,” ungkap Robert.

Gol penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Cantanhede di babak pertama jadi momen penting mengamankan tiga poin. Pasalnya di babak kedua Persib mengalami deadlock kesulitan dalam membongkar pertahanan Pendekar Cisadane yang menerapkan sistem bertahan berlapis-lapis.

Robert memandang sisi positif, Cantanhede membutuhkan gol tersebut dalam debutnya di Liga 1. Ini akan mengangkat rasa kepercayaan dirinya dan berharap bisa membuka keran gol yang lain. Cantanhede juga tak bermain penuh, di pertengahan babak kedua  diganti Frets Butuan.

“Tapi gol kami ciptakan itu diciptakan sendirian oleh Bruno, dia melihat momen dan melakukan pressing ke kiper Persita dan memang itu jelas penalti. Dia mengeksekusinya dengan dingin, saya memilihnya karena dia harus punya momen bagus dalam laga perdananya,” kata Robert. (lib, sib)

baca juga :

JRP Kembangkan Program untuk Para Startup

ASN Keluhkan Besaran THR, Kebijakan Menkeu Dipertanyakan

Ketua ISEI Pusat Muliaman D. Hadad: Tak Hanya Bank, Mahasiswa Pun Harus Terjuni Fintech

gas