Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Beruntung Punya Teja, Pemain Pelapis Unjuk Gigi

Pemain-pemain pelapis dan muda Persib mampu tampil bagus

DENPASAR (global-news.co.id) – Tampil tanpa sembilan pemain penting, tim Persib Bandung menurunkan skuad seadanya. Hal itu saat Maung Bandung menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (29/1) di Stadion I Gusti Ngurah Rai dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Seperti ingin memberikan pembuktian, justru para pemain pelapis Persib ini mampu menunjukkan kualitas permainan dengan determinasi tinggi.

Persib unggul di babak pertama lewat pemain muda debutan Kakang Rudianto. Persikabo 1973 sangat dominan di babak kedua, mengurung pertahanan Persib dan melepas ancaman serius ke arah gawang.  Beruntungnya Maung Bandung punya kiper berkualitas Teja Paku Alam. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Bagi pelatih Persib, Robert Aberts, ini kemenangan yang pantas diraih timnya. Dari beberapa peluang, anak-anak asuhnya mampu mengeksekusi satu peluang dengan gol. Ia juga turut senang dengan penampilan bek muda Kakang Rudianto.

“Kita pantas mendapatkan kemenangan di pertandingan ini. Selamat buat Kakang yang sudah bisa mencetak gol di pertandingan ini. Mengapa saya bilang layak mendapatkan kemenangan ini karena kita bisa memanfaatkan peluang,” ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga mengapresiasi performa Teja Paku Alam di bawah mistar. Persikabo 1973 menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang tajam soal mencetak gol. Top scorer mereka Ciro Alves melepas 6 shoot on target yang seluruhnya dimentahkan Teja.

“Yang kita tahu Persikabo tim yang bagus dan di babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang dan selamat juga buat Teja karena berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan,” kata Robert. (lib, sib)

baca juga :

Diikuti AJS, FIK Unitomo Gelar UKW Angkatan Keempat

Redaksi Global News

BNI Kuatkan Dukungan pada Industri Hulu Migas dan UMKM

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Siapkan Strategi Tekan Kenaikan Harga Bapok