Global-News.co.id
Sport Utama

Persela Lamongan, Jafri Sastra Berharap Kehadiran Wilkson Pertajam Lini Serang Tim

Pemain Persela Lamongan asal Brasil, Jose Wilkson, dengan status pinjaman

LAMONGAN (global-news.co.id) – Jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/2022, tim Persela Lamongan mendapatkan tenaga baru di lini serang, yakni pemain asal Brasil, Jose Wilkson dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Persebaya Surabaya.

Bergabungnya Jose Wilkson ke tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, membuat Pelatih Persela, Jafri Sastra yakin lini serang tim akan lebih tajam di putaran kedua nanti. Ia berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama tim yang ditanganinya.

“Yang pasti kita berharap Wilkson (Jose) bisa memberikan kontribusi yang kita harapkan. Bagaimana lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa banyak membuat gol. Itu memang bukan pekerjaan mudah tapi kita harus yakin,” kata Jafri Sastra.

Keyakinan pelatih asal Padang itu sejatinya juga tidak berlebihan. Melihat statistik Jose Wilkson bersama Persebaya juga tidak terlalu buruk. Dari 13 kali penampilan bersama Bajul Ijo–sebutan Persebaya–di putaran pertama lalu, Jose Wilkson berhasil mencetak enam gol dan dua assist.

Ia menjelaskan alasan merekrut Jose Wilkson atas berbagai pertimbangan. Salah satunya perihal masalah adaptasi, dimana Jose Wilkson sudah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia bersama Persebaya. Sehingga tidak membutuhkan adaptasi yang cukup lama dengan tim.

“Saya rasa enggak ada masalah (adaptasi), kita sama-sama lihat enggak ada masalah. Kalau pun masalah bahasa, ‘kan juga bisa pakai bahasa sepakbola. Tidak terlalu sulit satu sama lain,” tandasnya. (lib, sla)

baca juga :

Kemenkeu Pastikan Indonesia Sudah Resesi

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Siapkan Baju Layak Pakai Warga Terdampak

Redaksi Global News

Pria di Banyuwangi Beli Motor Pakai Uang Koin Rp 24 Juta

Redaksi Global News