Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Tanpa Enam Pilar, Pengganti Jawab Kesempatan dengan Sukses

Pemain Persebaya merayakan gol kedua yang dicetak Bruno Moreira. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya sukses mengandaskan perlawanan Bali United dengan skor meyakinkan 3-1. Padahal tim berjuluk Bajul Ijo masih belum bisa menurunkan enam pemain yang kerap mengisi tempat utama. Namun mereka yang dipercaya coach Aji Santoso berhasil menjawab dengan kerja keras dan kemenangan.

Sebelum pertandingan, Aji  sempat mempertanyakan keputusan PT Liga Indonesia Baru yang tetap menggelar pertandingan. Padahal pada Desember lalu, Bajul Ijo dijanjikan dapat memainkan empat pemain timnas sepulangnya dari turnamen Piala AFF.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga dipusingkan dengan absennya Alie Sesay. Tandem Arif Satria di lini belakang tersebut masih berada di Sierra Leone untuk mengikuti pemusatan latihan timnas. Di lini depan, Persebaya menyisakan pemain lokal. Setelah Jose Wilkson pindah ke tim tetangga, Persela Lamongan.

“Saya sampaikan di awal, sudah pasti kita tidak bisa diperkuat enam pemain. Tapi saya motivasi anak-anak untuk menunjukkan kualitasnya, karena ini kesempatan mereka,” ungkap Aji.

Terbukti, mereka yang mengisi tempat utama berhasil menjalankan tugas dengan baik. Mokhamad Syaifuddin yang diplot menggantikan Alie Sesay berhasil menjalankan tugas dengan baik. Sebanyak 13 kali pemain jebolan SAD Uruguay tersebut melakukan intersep.  Lima clearances juga dilakukan selama 90 menit pertandingan.

Di depan, Samsul Arif berhasil menjawab keraguan dengan torehan manis. Ia berhasil mencetak gol pembuka di menit kelima. Sedikitnya lima tendangan dilepaskan striker senior itu sebelum digantikan oleh Johan Yoga.

“Alhamdulillah pemain yang saya pasang bermain bagus. Syaifuddin kuat di belakang, Samsul juga cetak gol. Ini membuat saya lebih nyaman untuk memilih pemain di pertandingan selanjutnya,” kata Aji.

Dengan tambahan tiga poin ini memantapkan posisi Persebaya di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022. Tim kebanggaan arek-arek Surabaya hanya terpaut satu poin dengan penghuni peringkat dua dan tiga, Persib Bandung serta Arema FC. (sba, edt)

baca juga :

Pasca Penyalahgunaan Narkoba di Wilayahnya, Kapolresta Sidoarjo beserta Anggota Lakukan Tes Urine

Redaksi Global News

Istri Bupati Nganjuk Ajak Warga Manfaatkan Tanah Pekarangan

Titis Global News

Hingga 8 Desember, 207 Ulama NU Meninggal karena Corona

Redaksi Global News