Global-News.co.id
Sport Utama

Perkuat Lini Tengah, Sapi Kerrab Mendatangkan Gelandang Muda Energik

Madura United memperkenalkan rekrutan baru,  M Fadilla Akbar

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Madura United memperkenalkan rekrutan baru, yakni M Fadilla Akbar. Itu terjadi pada dua hari menjelang lawan PSM Makassar di laga pertama putaran kedua Liga 1 2021-2022. Dia merupakan pemain berposisi gelandang dan usianya masih cukup muda, yakni berusia 20 tahun.

Fadil telah bergabung dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan di Bali untuk mengarungi seri keempat Liga 1 2021-2022. Bahkan, dia telah mengikuti sesi latihan tim di Lapangan Yoga Perkanti Jimbaran Bali.

Dengan bergabungnya pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu, Pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, sektor tengah atau gelandang tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini kian kuat untuk mengarungi putaran kedua.

Sebelumnya, Madura United telah memiliki sejumlah pemain yang berposisi sebagai gelandang, seperti Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Hugo Gomes dos Santos Silva, Feby Ramzy Wirawan, dan Renan Silva yang bisa diplot sebagai gelandang serang.

“Gelandang lebih kuat ((bergabungnya M Fadilla Akbar, red). Saya punya pilihan lebih banyak. Bagus bagi tim, saat pemain lain tidak bisa main, bisa jadi solusi,” tuturnya.

Sedangkan, Fadil mengaku senang bisa mendapatkan tawaran bergabung dengan Madura United. Ditambah lagi, itu akan menjadi petualangan pertamanya di kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Dia baru mengawali karir profesional di sepakbola bersama RANS Cilegon FC. Bahkan, dia tampil memukau pada musim 2021 hingga membawa klubnya menjadi runner-up Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim depan.

“Senang sekali, terima kasih banyak, telah percaya kepada saya. Saya datang bukan hanya untuk bersenang-senang. Saya mau kerja, memberikan yang terbaik untuk Madura (United),” kata Fadil. (mdu, ins)

baca juga :

Duel Tim Papan Atas, Platje Bertekad Bawa Bali United Taklukkan Maung Bandung

Redaksi Global News

Reuni SMP 2 Pamekasan ‘79, Tak Mareh Kerrong

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Disdik Jatim Donasi Rp 1,5 miliar untuk Korban Bencana

Redaksi Global News