Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Peringati Bulan K3, Patra Niaga di Jatimbalinus Edukasi Budaya Safety di Pertamina

Pertamina Patra Niaga di regional Jatimbalinus ikut menyosialisasikan agar konsumen tidak menggunakan telepon selular di dekat nozzle dispenser saat pengisian BBM

SURABAYA (global-news.co.id) – Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional yang diselenggarakan dari 12 Januari hingga 12 Februari 2022, PT Pertamina Patra Niaga di regional Jatimbalinus ikut serta menyelenggarakan peringatan bulan K3 dengan tema nasional Peranan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi.

Pjs  Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Jatimbalius Arya Yusa Dwicandra, peringatan rutin setiap tahun ini dimanfaatkan sebagai sarana edukasi kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja salah satunya di fasilitas Pertamina yaitu SPBU.

“Dikarenakan produk BBM memiliki risiko yang tinggi, kami terus berupaya memberikan edukasi kepada konsumen untuk menerapkan budaya safety di SPBU diantaranya mematikan mesin kendaraan saat pengisian, tidak menggunakan telepon selular di dekat nozzle dispenser saat pengisian dan tidak menggunakan wadah pengganti seperti jeriken yang tidak sesuai dengan standar,” ujar Arya, Kamis (13/1).

Selain SPBU, Pertamina Patra Niaga juga menerapkan budaya Safety di seluruh fasilitasnya seperti Integrated/Fuel Terminal (Terminal BBM), Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE), Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), agen serta pangkalan LPG.

“Penerapan budaya safety di seluruh fasilitas kami dimonitor setiap saat oleh tim Health, Safety, Security & Environment (HSSE). Budaya safety seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), pemeriksaan kesehatan rutin (fit to work), implementasi Corporate Life Saving Rules (CLSR) dan implementasi HSSE golden rules yaitu patuh, peduli serta intervensi selalu diterapkan di seluruh fasilitas tersebut,“ tambah Arya.

Berbagai kegiatan dengan tema bulan K3 akan diselenggarakan oleh Patra Niaga Jatimbalinus selama 1 bulan ke depan. “Selain ditujukan kepada stakeholder internal maupun eksternal, kegiatan bulan K3 kali ini juga akan ditujukan kepada seluruh mitra kerja Pertamina agar operasional tetap lancar sekaligus menjaga aspek safety sesuai aturan yang ada,” pungkas Arya. (tis, fan)

baca juga :

BNI Dukung IPB University Dorong Percepatan Campus Financial Ecosystem melalui Aplikasi IPB Cashless

Redaksi Global News

Tujuh Jam Diperiksa, Said Didu Tegaskan Dirinya Berstatus Saksi

Redaksi Global News

Selewengkan Solar Subsidi, Pertamina Tutup 91 SPBU

Redaksi Global News