Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Pemkab Pasuruan Pastikan Logistik Korban Banjir Terpenuhi

Wabup Pasuruan, Gus Mujib saat menyalurkan bantuan kemanusiaan termasuk mainan kepada snak-anak

PASURUAN (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan memastikan kebutuhan logistik para korban banjir yang berada di kamp pengungsian Balai Desa Rejoso Lor dan tempat lainnya, tetap terpenuhi.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), saat menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Forum CSR Jatim kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Rejoso dan Grati, Jumat (21/1) siang.

Menurutnya, para warga yang belum bisa kembali ke rumahnya lantaran masih terendam banjir, tetap akan mendapatkan bantuan. Mulai dari nasi bungkus, mie instan, snack, beras dan jenis sembako lainnya, air mineral, selimut hingga obat-obatan.

Bantuan itu bukan hanya di-back up Pemkab Pasuruan di setiap harinya, namun juga berasal dari perusahaan-perusahaan di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum CSR Jatim. Seperti SIER, PT INKA, Grab, FIF, CJI dan lainnya.

“Atas nama Bupati Pasuruan, saya ucapkan banyak terima kasih untuk Forum CSR Jatim yang dikoordinir Bappeda Jatim telah menyalurkan bantuan bagi warga kami di Kecamatan Rejoso dan Grati. Utamanya warga Rejoso yang hingga kini belum bisa kembali ke rumah karena kebanjiran,” katanya.

Gus Mujib menyebut, hingga hari ini, desa-desa di Kecamatan Rejoso yang masih terendam banjir menyisakan Rejoso Lor, Jarangan, Pateguran dan Toyaning. Ia pun berharap banjir segera surut, sehingga warga pun bisa kembali beraktivitas seperti semula.

“Mudah-mudahan Allah SWT segera menghilangkan banjir ini dari warga Rejoso, Grati dan semua wilayah di Kabupaten Pasuruan. Sehingga warga pun bisa hidup normal kembali,” harapnya.

Pantauan di lapangan, Wabup Mujib terlihat bercengkrama dengan banyak anak kecil. Dalam kunjungannya ke Posko Pengungsian Balai Desa Rejoso Lor maupun Posko NU Pedul, ia membagikan mainan.

Dengan mainan, anak-anak yang juga menjadi korban banjir bisa terhibur dan memiliki kesibukan dengan mainan baru mereka.

“Sedih tapi ikut bahagia ketika tawa anak-anak kecil yang antusias menerima mainan yang kami bawa. Pokoknya semaksimal mungkin akan kami penuhi apa yang menjadi kebutuhan semua korban banjir yang hingga kini masih berjuang,” kata dia. (kmf, sur)

baca juga :

Pedagang Terompet Bakal Dirazia Serentak

Redaksi Global News

Hadapi Rintangan, Wabup Raja’e Ajak ASN Kukuhkan Semangat Kebersamaan

gas

Plaza Surabaya Hadirkan Kuliner Lengkap