Global-News.co.id
Mataraman Tapal Kuda Utama

Pemkab Lumajang Terima Bantuan Peduli Semeru dari Pemkot Madiun

Pemkab Lumajang menerima bantuan peduli korban erupsi Semeru dari Pemkot Madiun

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menerima Bantuan Peduli Semeru dari Pemerintah Kota Madiun. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto kepada Asisten Administrasi Sekda Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko, di Lobi Kantor Bupati Lumajang, Jumat (21/1).

Nugroho mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkot dan masyarakat Madiun yang telah ikut peduli membantu dalam meringankan beban warga Lumajang, khususnya yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru.

“Terimakasih atas kedatangan dan support yang luar biasa ini bagi kami,” ungkapnya.

Asisten Administrasi menambahkan semua bantuan dana tersebut akan dikumpulkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang dan akan digunakan untuk proses pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi warga terdampak bencana alam itu.

Di sisi lain, Sekda Kota Madiun menerangkan, pihaknya memberikan bantuan dalam bentuk Natura yang dihimpun dari masyarakat serta bantuan bentuk dana yang merupakan hasil dari ASN Pemkot Madiun.

“Bantuan ini merupakan bentuk simpati dan empati kami, masyarakat Madiun untuk masyarakat Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. (kmf, lmj)

baca juga :

Pegawai NonASN Tuban Segera Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

gas

FIFA Match Day Vs Bangladesh, PSSI Siapkan 29 Pemain

Khalil Asyari Ajak Warga Terus Bantu Palestina

Redaksi Global News