Global-News.co.id
Nasional Utama

Pemkab Lumajang Dapat Bantuan Alat Kesehatan HFNC Vent-I

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Sekdakab Lumajang di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (19/1) malam

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mendapat bantuan alat kesehatan berupa High Flow Nasal Cannula (HFNC) Vent-I sebanyak satu (1) unit.

Bantuan itu datang dari Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Rumah Amal Salman yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (19/1) malam.

Pada kesempatan itu, Sekda mengucapkan terimakasih kepada pihak SAPPK-ITB dan Rumah Amal Salman yang telah memberikan bantuan alat kesehatan tersebut.

“Kami menyampaikan rasa hormat dan bangga atas perhatian teman-teman dari pihak ITB maupun dari Rumah Amal Salman yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Sekda berharap dengan adanya alat High Flow Nasal Cannula yang rencananya ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah, Dr Haryoto Lumajang, bisa memberikan manfaat bagi pasien yang membutuhkan.

Selain memberikan bantuan alat kesehatan, pihak ITB juga mengirimkan beberapa mahasiswanya untuk membantu beberapa kegiatan yang ada di tempat relokasi dan pengungsian. (kmf, lmj)

baca juga :

Arab Saudi Bertahap Buka Umrah, Indonesia Tunggu Rilis Izin Masuk

Redaksi Global News

Tatap Putaran II, Makan Konate Lengkapi Legiun Asing Persija

Redaksi Global News

Bantu Masyarakat di Tengah Kemarau Panjang, SIG Salurkan 906 Ribu Liter Air Bersih

Redaksi Global News