Global-News.co.id
Sport Utama

Pemenang Penghargaan Individu Piala AFF 2020, Indonesia Rebut Satu Gelar

Pratama Arhan sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020

JAKARTA (global-news.co.id) – Even Piala AFF 2020 telah berakhir dan Tim Nasional (Timnas) Thailand memastikan diri menjadi juaranya usai menang di final. Thailand tepatnya juara lantaran sanggup membuat Timnas Indonesia takluk 6-2 lewat hasil leg pertama 4-0 dan leg kedua 2-2.

Meski Timnas Indonesia gagal juara, setidaknya skuad Garuda meraih satu gelar individu di ajang Piala AFF 2020. Satu gelar itu diraih Pratama Arhan sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Anggota skuad Garuda itu mampu mengalahkan para pesaing beratnya seperti Sieng Chanthe dari Kamboja, Thanawat Suengchittahawon dari Thailand, Paulo Gali dari Timor Leste, dan dua lagi dari Timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga.

Sebenarnya tak heran jika Pratama Arhan keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Pratama sudah menjelma menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong.

Kecuali itu Tim Garuda juga dianugerahi sebagai tim paling fair play pada gelaran dua tahun sekali tersebut. Permainan Indonesia dianggap paling bersih sepanjang perhelatan Piala AFF 2020. Mereka tercatat tak mengantongi satu kartu merah pun sepanjang turnamen di Singapura ini berjalan. Timnas Indonesia pun mendapat penghargaan fair-play. Penghargaan ini seakan menjadi pelipur lara, setelah gagal merebut kemenangan.

Selain Timnas Indonesia, Thailand memborong banyak gelar individu. Selain juara, mereka juga membawa pulang tiga gelar individu. Seperti pemain terbaik atau most valuable player diberikan kepada Chanathip Songkrasin. Songkrasin diberikan gelar pemain terbaik di even tersebut karena permainan yang apik dalam membawa Thailand menjadi juara.

Selain itu, Songkrasin juga menyabet gelar top skor di Piala AFF 2020. Hanya saja Songkrasin yang mencetak empat gol di sepanjang turnamen tidak sendirian dalam meraih gelar. Dia berbagai trofi dengan ketiga pemain lainnya, yakni Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina), dan Teerasil Dangda (Thailand). Ya, Dangda menjadi perwakilan Thailand lainnya yang membawa pulang trofi individu usai gelaran Piala AFF 2020.

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Individu Piala AFF 2020:
Pemain Terbaik: Chanathip Songkrasin (Thailand)
Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan (Indonesia)
Top Skor: Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina), Chanathip Songkrasin (Thailand) dan Teerasil Dangda (Thailand). (ins, okz)

baca juga :

PT MKI Pasok 1.668 Ton Produk Mortar untuk Pembangunan Gedung BUMN Center

Redaksi Global News

Tragedi Kanjuruhan: Iwan Bule dan Iwan Budianto Penuhi Panggilan Polisi

Redaksi Global News

Liga 1: Pedro Paulo Berlabuh ke Persik, Alasannya Ingin Tantangan Baru