Global-News.co.id
Sport Utama

Pelatih Persiraja Optimistis Progress Tim Semakin Baik

Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre, menyebut ada progress bagus dalam dua pertandingan terakhir.

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persiraja Banda Aceh memang hanya bermain seri 0-0 saat menghadapi Persipura Jayapura di pekan 20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1).

Meski hasil belum bisa mengangkat Laskar Rencong dari dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022, namun Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre, menyebut ada progress yang bagus dalam dua pertandingan terakhir termasuk saat mereka takluk dari PSIS Semarang pekan lalu.

Ia melihat ada spirit tinggi yang selalu ditunjukkan pemain Persiraja selama beberapa pertandingan terakhir. Hal ini menurutnya cukup bagus di tengah misi bertahan di Liga 1 yang semakin sulit.

Dia optimistis apabila pemainnya tetap menunjukkan penampilan yang konsisten seperti menghadapi Persipura. Secara bertahap Persiraja akan meraih hasil yang maksimal di setiap pertandingan.

“Pertandingan tidak mudah, butuh kerja keras selama pertandingan. Hasil yang saya pikir memang pantas untuk pertandingan ini yang penuh dengan tantangan. Menyuguhkan permainan terbaik di sepakbola dan ini sesuatu yang luar biasa bagi tim,” ungkap pelatih berkebangsaan Brasil.

“Saya tahu ini situasi yang cukup berat dengan kondisi yang beragam dihadapi tim. Tapi saya berharap dari hari ke hari, tim ini bisa berimprovisasi dan saya sangat senang berbicara soal tim,” imbuhnya.

Sergio Alexandre menilai persaingan di kompetisi Liga 1 2021/2022 cukup kompetitif, menghadapi Persipura yang juga tengah sama-sama berjuang lepas dari zona degradasi. Mereka berhasil menekan permainan Persiraja dengan baik sehingga tidak banyak peluang yang mampu diciptakan Bruno Dybal dkk.

Walaupun ia sendiri telah menyiapkan strategi counter attack untuk meredam permainan lawan. Namun rapatnya jarak pemain lawan membuat pemain Persiraja kesulitan mengalirkan bola ke lini depan.

“Semua sudah kami persiapkan dalam latihan tapi dalam penyelesaian memang kami kurang beruntung,” ujarnya. (lib, sra)

baca juga :

PITI Bali Gelar Festival Ronde 2019

gas

HA Nurawi Pimpin Asosiasi Akupresur Jawa Timur

Redaksi Global News

Lawan Persib, Elang Jawa Ingin Kemenangan untuk Sleman Fans

Redaksi Global News