Global-News.co.id
Sport Utama

Pelatih Persija Akui Persipura Bermain Lebih Bagus

Tim Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura

GIANYAR (global-news.co.id) – Pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 dilewati Persija Jakarta dengan hasil negatif. Tim besutan Angelo Alessio itu takluk 1-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1) petang.

Tim Macan Kemayoran tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Gawang Andritany Ardhiyasa dkk. ternoda oleh aksi Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dan Yevhen Bokhashvili 20 menit berselang.

Memasuki awal babak kedua pelatih Angelo Alessio mengubah komposisi pemainnya. Ahmad Bustomi dan Alfriyanto Nico diganti oleh Otavio Dutra dan Ichsan Kurniawan.

Perubahan positif sebenarnya hadir berkat perubahan pemain itu. Namun, sayangnya kekuatan Persija berkurang lantaran Adrianus Dwiki Arya mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah. Sejak menit 65 Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain.

Kendati demikian, Makan Konate dkk. tak berhenti berjuang meski kalah jumlah pemain. Buktinya, mulai dari pertengahan paruh kedua Persija mendapatkan empat peluang matang melalui sepakan Taufik Hidayat dan Marco Motta, sundulan Otavio Dutra, serta tendangan Konate.

Tapi, hanya peluang Konate saja yang berujung gol, yaitu pada menit 90+4. Pertandingan pun berakhir 1-2.

“Pada akhirnya kami harus akui Persipura layak untuk menang. Mereka bermain bagus dan menguasai pertandingan terutama di babak pertama,” kata Angelo Alessio di konferensi pers usai laga.

“Tentu saya orang paling bertanggung jawab atas hasil ini. Namun demikian setiap pemain pun harus memberikan yang lebih di lapangan. Kini yang paling penting bagi Persija adalah memberikan permainan terbaik, determinasi lebih tinggi, dan semangat juang yang tinggi, tidak peduli melawan siapa pun, tim papan bawah atau peringkat pertama. Itulah cara yang paling tepat,” tutur pelatih berusia 56 tahun itu. (lib, sja)

baca juga :

Plt Bupati Sidoarjo Anggarkan Rp 5 Miliar per Kecamatan

Redaksi Global News

Jadi Panelis AIS Forum 2019, Arumi Sebut Dekranasda Jatim Jadi Support System MJC

Redaksi Global News

Aa Gym Positif Covid-19, Masjid Daarut Tauhid Lockdown hingga Awal Tahun

Redaksi Global News