Global-News.co.id
Sport Utama

Musorprov KONI Jatim, Gubernur Khofifah : Dari Olahraga Persahabatan Suku dan Daerah Dibangun

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka Musorprov KONI Jawa Timur Tahun 2022

SURABAYA (global-news.co.id) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Tahun 2022, di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (26/1).

Gubernur Khofifah menekankan untuk meningkatkan persahabatan dan persaudaraan melalui olahraga, karena olahraga bisa menjadi juru damai. “Dari olahraga inilah sebetulnya persahabatan dunia dibangun, dari olahraga inilah persahabatan antar-suku dan daerah dibangun, saya ingin ada sesuatu yang kita inisiasi karena olahraga ini sebetulnya bisa menjadi juru damai,” ujarnya.

Ia menilai, olahraga mempunyai potensi membuat hubungan partnership menjadi sangat harmonis. Dengan demikian, berbagai masalah pada atlet bisa diselesaikan, seperti halnya masalah beasiswa pendidikan dan pendampingan untuk mengasah kemampuan berwirausaha bagi para atlet. “Dalam kondisi seperti ini strong partnership menjadi penting, ada Kadin Jatim yang juga bisa men-support,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal Purnawirawan Marciano Norman, mengharapkan, komunitas olahraga di Jawa Timur menjunjung tinggi sportivitas, “Saya harapkan sebagai satu komunitas olahraga yang baik di Jawa Timur, jalinlah itu dengan penuh persaudaraan dan saling mendukung satu sama lain,” katanya.

Dikatakannya, dengan sportivitas dan persahabatan yang tinggi maka hasil pemilihan ketua bisa didukung oleh semuanya, “Sehingga ke depan siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Jatim harus didukung, dan tugas pertamanya adalah melanjutkan apa yang telah dicapai oleh ketua dan pengurus sebelumnya,” katanya. (jtm, kni)

baca juga :

Wagub Emil Dorong Eselon II Kembangkan Inovasi Berbasis Kewirausahaan

Titis Global News

Mulai Senin Depan, Wisma Atlet Dijadikan Lokasi Isolasi Pasien Corona

Redaksi Global News

Bojonegoro Buka Lowongan 1.236 Pejabat Desa

nasir nasir