Global-News.co.id
Nasional Utama

Musfarinah Thoriq Hadiri Rakor TP PKK se-Jatim, tentang Kelembagaan Organisasi

Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK yang diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris TP PKK di Wilayah Jatim, di Aula Ruang Rapat Kantor PKK Jl Gayung Kebonsari, Surabaya Provinsi Jawa timur, Rabu (26/1)

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK yang diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris TP PKK di Wilayah Jatim. Acara tersebut berlangsung di Aula Ruang Rapat Kantor PKK Jl Gayung Kebonsari, Surabaya Provinsi Jawa timur, Rabu (26/1)

Rakor ini menindaklanjuti Rakorda TP PKK Provinsi Jawa Timur yang telah dilakukan melalui zoom meeting pada Bulan Oktober Tahun 2021 terkait Rakornas IX TP PKK Tahun 2021, khususnya tentang kelembagaan TP PKK.

Dalam Rakor itu Ketua TP PKK Provinsi Jawa timur, Arumi Bachsin Emil Dardak mengatakan, hasil Rakornas IX Tahun 2021 agar bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tata kelola kelembagaan perencanaan program TP PKK Kabupatan/Kota sampai dengan Tahun 2024.

Di samping tetap memperhatikan perencanaan program sesuai dengan potensi sumber daya manusia dan juga sumber daya alam serta ketersediaan anggaran di masing-masing tempat.

Program TP PKK salah satunya menggelar Lomba Kader Prestasi TP PKK Kabupaten/Kota Tahun 2022

Dikatakan Arumi, di kabupaten/kota kader-kadernya banyak sekali yang berprestasi dan perlu sarana untuk pemberian apresiasi, khususya kader yang menggerakan 10 Program Pokok PKK.

Untuk pelaksanaan lomba dan pelaksana terbaik 10 Program Pokok PKK Tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara terpadu supaya dipersiapkan dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada lintas sektor yang telah bermitra dengan TP PKK dan selanjutnya agar pelaksanaan kegiatan PKK ini dapat berjalan dengan lancar. Maka kami sangat berharap dapat selalu berkoordinasi dan memberikan dukungan tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di kabupaten/kota, kecamatan bahkan sampai di tingkat desa atau kelurahan,” ujarnya. (kmf, uja)

baca juga :

Suku Bunga Acuan BI Diturunkan ke Level 4,25%

Ikut Salatkan Jenazah, Plt Walikota Whisnu Sebut Fadly Kebanggaan Surabaya

Redaksi Global News

Update Corona Jatim per 28 April: 855 Positif, 95 Meninggal, 152 Sembuh

Redaksi Global News