Global-News.co.id
Madura Utama

Matangkan Kontrak Kinerja, Bupati Baddrut Tamam Lakukan Pembinaan ke Seluruh OPD

PAMAKESAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mulai Kamis (20/1/22) hari ini melakukan silaturrahmi dengan pimpinan dan karyawan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di linkungan Pemkab Pamekasan. Silaturrahmi ini tujuannya melakukan pembinaan menghadapi pelaksanaan tugas tahun 2022 mendatang.
Dalam kunjungan silaturrahmi ini Baddrut Tamam didampingi oleh Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pamekasan. Dua  OPD yang dikunjungi pada Kamis (20/1/22) hari ini adalah  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan dan Dinas  Sosial.
Baddrut Tamam mengatakan silaturrahmi yang dilakukan ke seluruh OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan semangatnya menghadapi pelaksanaan program kegiatan tahun 2022, agar  harus lebih mantap, lebih cepat, lebih kompak dan solid agar mudah melakukan perubahan dari kerja model lama ke model baru yang lebih profesional.
“Saya memilih dalam bulan ini silaturrahmi dan keliling ke dinas-dinas. Setelah ini ke dinas lain, dan besok ke dinas yang lain sampai tuntas seluruh dinas. Semangatnya ada silaturrahmi memantapkan memasuki tahun 2022, harus cepat,  kompak dan solid. Berikutnya mudah mengubah dari model lama ke baru,” ujarnya  di hadapan Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya.
Selain itu, kata dia, silaturrahmi ini dilakukan untuk memantapkan program kontrak kinerja yang telah dicanangkan Bupati Baddrut Tamam dengan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan, maupun juga kontrak kinerja antara pimpinan OPD dengan pejabat yang ada di bawahnya.
Banyak materi yang disampaikan Baddrut Tamam dalam pembinaan tersebut. Diantaranya dia mendorong agar pimpinan dan karyawan di OPD harus solid, kompak dan penuh kebersamaan dalam menjalankan program lembaganya. Program yang bagus, kata dia, jika tidak dijalankan dengan kebersamaan akan gagal.
Yang berikutnya dia menyampaikan tentang pentingnya inovasi dan kreatifitas serta kecepatan dalam menjalankan program kerja. Inovasi kreatifitas dan kecepatan merupakan tuntutan zaman yang telah mengalami perubahan total.
“Kalau ada yang bilang tak ada perubahan, berarti dia tidak  hidup didunia,” tandasnya.
Yang menarik Baddrut Tamam kembali menyampaikan tentang komitmennya yang selama ini selalu disampaikan  dihadapan para pejabat dan ASN Pemkab Pamekasan, yaitu soal tidak adanya jual beli jabatan. Dia menegaskan hingga kini tetap komitmen untuk tidak boleh ada jual beli jabatan.
“Bismilah mengabdi berjuang untuk menjadikan kabupaten yang maju di Indonesia,” tandasnya.
Terkait dengan kontrak kerja Baddrut Tamam menjelaskan bahwa para kepala dinas diminta menulis program prioritas dan tahapan yang akan dilaksanakan di tahun 2022. Lalu program kerja yang dibuat akan dipegang oleh Bupati untuk dipantau realisasi dan perkembangannya.
Di bagian akhir kontrak kinerja itu ada poin pernyataan bahwa para kepala dinas harus berjanji akan sungguh-sungguh menjalankan programnya.  Jika tidak sanggup menjalankan ada pernyataan siap meletakkan jabatan dan siap diletakkan menjadi staf dilingkungan Pemkab Pamekasan. (mas)

baca juga :

Jatim Raih Penghargaan BNPB Tahun 2019

Redaksi Global News

1.890 Personel Amankan Pilkades 233 Desa

Redaksi Global News

Gus Sholah Meninggal Dunia, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa Mendalam

Redaksi Global News