Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Tendangan Akurat Marselino Menangkan Persebaya Atas PSM

Taisei Marukawa mengeksekusi penalti menjadi gol pertama Persebaya ke gawang PSM

DENPASAR (global-news.co.id) –  Tim Persebaya Surabaya menang tipis 2-1 atas PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1) malam.

Persebaya unggul cepat lewat tendangan penalti Taisei Marukawa pada menit ketiga. Tendangan kaki kanan gelandang asal Jepang itu mengecoh kiper PSM Hilman Syah yang bergerak ke kiri sehingga mengubah skor jadi 1-0. Penalti itu diberikan kepada Persebaya setelah Hilman Syah melanggar Samsul Arif.

PSM mencoba menyamakan kedudukan pada menit ketujuh lewat sundulan Yakob Sayuri usai memanfaatkan sepak pojok. Tetapi sundulan Sayuri masih ditepis kiper Andhika.

PSM kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Wiljan Pluim dari luar kotak penalti pada menit ke-15. Hanya saja sepakan kaki kanan Pluim masih melenceng di sisi kiri gawang Andika.

Bruno nyaris membuat Persebaya unggul 2-0 pada menit ke-16. Akan tetapi, tendangan Bruno dari dalam kotak penalti ditangkap kiper Hilman Syah.

Bruno membuang salah satu peluang terbaik Bajul Ijo di babak pertama. Umpan mendatar Samsul Arif dari dalam kotak penalti disambut Bruno dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-22. Namun akurasi tendangan Bruno tidak ke gawang, melainkan di atas mistar PSM.

Upaya mencetak gol penyeimbang terus dilakukan Juku Eja. Pada menit ke-37 giliran Ferdinand Sinaga melakukan percobaan gol dengan tembakan kaki kiri, tetapi belum tepat sasaran.

Pada menit ke-39 terjadi insiden di pinggir lapangan pada sisi gawang PSM antara Hasim Kipuw dan Bruno. Kipuw menunjukkan tidak sportif dengan mendorong Bruno saat menuding lawannya itu diving.

Beruntung bagi Kipuw tidak mendapat kartu kuning dari wasit Thoriq Alkatiri sehingga terhindar dari kartu merah.

Ferdinand membuang peluang emas PSM pada menit ke-42. Tendangan Ferdinand dari jarak dekat membentur pertahanan Persebaya sehingga membuahkan sepak pojok.

The Green Force menambah skor di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55 lewat Marselino Ferdinan. Marselino cetak gol usai memanfaatkan blunder Hasim Kipuw.

Marselino merebut bola dari Kipuw, lalu memberikannya kepada Marukawa. Tidak lama Marukawa mengembalikan bola kepada Marselino yang disambut dengan tendangan placing ke sisi kiri gawang tanpa bisa digagalkan Hilman.

Menjelang pertandingan bubar Wiljan Pluim memperkecil skor jadi 1-2 bagi PSM pada menit ke-84. Tim tamu terus menekan tuan rumah pada menit-menit akhir.

Bruno Moreira membuang peluang gol di depan gawang PSM yang terbuka. Tendangan Bruno pada menit injury time melayang di atas mistar. Persebaya menang tipis 2-1 atas PSM. (cnn, ins)

baca juga :

Kasus Covid-19 Tinggi di Kabupaten Mojokerto, Wagub Emil Gelar Rakor dengan Jajaran Pemkab dan Forkopimda

Titis Global News

Badrut Tamam Pimpin Operasi Disiplin Prototol Kesehatan

gas

Bersama Pangkoarmada II, Walikota Eri Siap Berkolaborasi Gelar Percepatan Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi

Redaksi Global News