Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, PSM Kalahkan Barito Putera 2-1

Tim Juku Eja sukses mengalahkan Barito Putera

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar mengamankan tiga poin usai mengalahkan Barito Putera  2-1 pada laga Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1).

Kedua gol tim berjuluk Juku Eja itu dicetak dari tendangan terukur Yakob Sayuri dan sundulan terarah Wiljan Pluim.  Sedangkan Barito Putera memperkecil kedudukan berkat sontekan Rafael Silva.

Kemenangan ini membuat PSM naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1 dengan 27 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Barito Putera tertahan pada posisi 17 dengan 16 poin atau dua poin dari zona aman.

PSM mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-12 Yakob Sayuri membawa Juku Eja unggul setelah tendangannya tak bisa dibendung kiper Muhammad Riyandi sehingga  kedudukan menjadi 1-0.

Barito Putera merespon dengan menekan lini pertahanan PSM. Pada menit ke-14 Guy Junior hampir menyamakan kedudukan ketika tendangannya Hilmansyah membentur tiang gawang.

PSM menggandakan keunggulan ketika Zulkifli Syukur mengirimkan umpan ke kotak penalti Barito Putera yang disambut oleh sundulan Wiljan Pluim pada menit ke-22.

Barito Putera memperkecil ketertinggalan pada menit 26 setelah umpan Bruno Matos diselesaikan dengan baik oleh sontekan Rafael Silva sehingga skor berubah 1-2.

Pada menit ke-33, gelandang Barito Putera Bruno Matos  melepaskan tembakan keras dan terarah ke gawang PSM Makassar namun  dimuntahkan oleh Hilmansyah yang membuat skor 1-2 tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSM kembali mengambil inisiatif menyerang. Mereka menciptakan peluang gol pada menit ke-51 ketika Yakob Sayuri melepaskan tembakan keras yang dihalau Muhammad Riyandi.

Pada menit 62, giliran Wiljan Pluim membuat peluang untuk PSM, namun tendangannya dari luar kotak penalti menyamping di sisi kanan gawang.

PSM kembali menciptakan peluang pada menit ke-71 melalui Ilham Udin Armayn yang berada di depan gawang Barito Putera, tetapi tendangannya menyamping ke sisi kiri gawang Muhammad Riyandi.

Barito Putera memiliki peluang pada menit ke-88 setelah mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Matos, namun tendangan ditepis oleh Hilmansyah. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar. (lib, eja)

baca juga :

Tim Eri-Armuji Siap Tempuh Langkah Hukum bagi Penyebar Hoaks

Redaksi Global News

Komite Wasit Segera Evaluasi Pengadil Lapangan

Redaksi Global News

Ajang Training Rate Award 2022 LAN RI, Pemprov Jatim Terima Penghargaan Instansi Terbaik

Redaksi Global News