Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Gol Tunggal Fortes Bawa Arema Puncaki Klasemen

Selebrasi Carlos Fortes usai mencetak gol

GIANYAR (global-news.co.id) – Gol tunggal hasil sepakan Carlos Fortes ke gawang Persipura Jayapura pada laga pekan ke-21 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1) malam, mengantarkan Arema FC memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Sejak awal pertandingan, Arema FC langsung menekan pertahanan Persipura dengan beberapa serangan membahayakan. Namun, Sandi Sute yang mendapatkan beberapa kali kesempatan pada 10 menit pertama gagal memaksimalkan menjadi gol.

Sandi kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-24, tetapi tandukannya kurang akurat. Rapatnya pertahanan Singo Edan membuat skor kacamata  bertahan hingga menit ke-29.

Arema memecahkan kebuntuan pada menit ke-30 setelah tendangan bebas yang dieksekusi Fortes sukses menjebol gawang Persipura yang dijaga kiper Fitrul Dwi.

Tendangan bebas itu dihadiahkan kepada Arema setelah Sandi dilanggar oleh Doni Monim dan menjadikan kedudukan berubah 1-0.

Pada babak kedua, Mutiara Hitam ganti menekan pertahanan Arema. Pada menit ke-53, Ricky Cawor mencoba membobol gawang Arema, tetapi tendangannya melebar dari gawang yang dijaga kiper Adilson Maringa.

Persipura terus menekan pertahanan Arema, tetapi masih belum bisa membalas ketertinggalan.

Carlos Fortes kembali mendapatkan kesempatan mengeksekusi bola mati dari luar kotak penalti, namun melebar dari gawang Persipura.

Kemenangan ini membuat Arema FC langsung memuncaki klasemen Liga 1 dengan 44 poin, diikuti oleh Bhayangkara FC di bawahnya dengan 43 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Festival Rujak Uleg, Momentum Hidupkan Kota Tua di Surabaya

Pulihkan Perekonomian Jalur Juanda, Wabup Sidoarjo Reopening RM Kawasan Juanda

Redaksi Global News

Tol Pasuruan-Probolinggo Ditarget Akhir 2018 Tuntas

nasir nasir