Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Bhayangkara FC Gilas Madura United 3-2

Bhayangkara FC menang 3-2 dari Madura United

JAKARTA (global-news.co.id) – Bhayangkara FC meraih tiga poin penuh. Hasil itu diraih setelah menumbangkan Madura United pada laga Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1) malam.

Bhayangkara FC unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol Melvin Platje setelah memanfaatkan serangan balik The Guardians sehingga membuat kedudukan 1-0 untuk Bhayangkara.

Madura United meningkatkan ritme serangan ke lini pertahanan Bhayangkara namun belum membuahkan gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama menggeber serangan sehingga beberapa peluang tercipta. Pada menit ke-51, Asep Berlian sudah berada tepat di depan gawang Bhayangkara tetapi sepakan lurusnya masih bisa diredam kiper Awan Setho Raharjo.

Tiga menit kemudian, Bhayangkara FC yang kembali mengandalkan serangan balik secara cepat berhasil membobol gawang Laskar Sape Kerab.

Gol kedua Bhayangkara FC kembali dicetak Platje pada menit ke-54 setelah memanfaatkan assist Andik Vermansyah untuk mengubah kedudukan 2-0.

Pada menit ke-59, Madura United mendapatkan hadiah penalti setelah Ruben Sanadi handball di kotak penalti dan sukses dieksekusi Hugo Gomes “Jaja” dos Santos Silva sehingga kedudukan kembali berubah menjadi 2-1.

Slamet Nurcahyo yang baru dimasukkan pada babak kedua juga sempat merepotkan lini belakang Bhayangkara tetapi tendangannya melebar dari gawang.

Justru Bhayangkara pada menit ke-73 menambah gol lewat Adam Alis yang sukses menerobos pertahanan lawan sehingga skor berubah 3-1.

Pada menit ke-88, Jaja kembali membuat kejutan setelah sukses mengeksekusi bola mati untuk memperkecil ketertinggalan Madura United menjadi 2-3.

Tambahan lima menit dari waktu normal 90 menit tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol sehingga laga ditutup dengan skor 3-2 untuk Bhayangkara.

Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC menempati peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 40 poin sehingga menyamai koleksi poin Arema FC di puncak klasemen, sedangkan Madura United berada pada urutan ke-13 dengan 21 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Berkat Pelatihan BNI, UMKM Mampu Pahami Market Research dan Branding

Redaksi Global News

Penganugerahan Lomba Kampung KB, Wabup Gresik Berharap Memotivasi Lainnya

Redaksi Global News

Peringkat ATP: Novak Djokovic Kembali Rebut Posisi Teratas

Redaksi Global News