Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Arema FC Puncaki Klasemen Usai Tundukkan PSS 2-0

Ekspresi striker Arema FC Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol pertama

GIANYAR (global-news.co.id) – Arema FC memuncaki klasemen sementara. Itu dicapai setelah menundukkan PS Sleman dengan dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (13/1) malam.

Dua gol Singo Edan dicetak oleh Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso yang semuanya pada babak kedua. Babak pertama, kedua tim sudah menyuguhkan permainan saling serang yang mampu menciptakan sejumlah peluang.

Seperti Kushedya Hari Yudo yang mendapatkan peluang di menit ke-16, tetapi tandukannya masih melebar dari gawang PSS.

Super Elang Jawa ganti membalas serangan di menit ke-18 lewat Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior atau dikenal dengan Juninho, namun masih bisa diredam kiper Arema FC Teguh Aminuddin.

Pada menit ke-27, Carlos Fortes sempat mengancam gawang PSS dengan memanfaatkan umpan dari Johan Alfarizi, tetapi sundulannya belum akurat.

Kedua tim tak menurunkan tensi permainan hingga berakhirnya babak pertama, namun masih belum bisa mengubah skor kacamata.

Pada babak kedua, Arema FC mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-53 lewat Hari Yudo yang memanfaatkan umpan Dendi Santoso.

Tak berselang lama, gawang PSS kembali bobol lewat kaki Dendi. Gol yang dicetak Dendi di menit ke-56 itu membuat Arema FC semakin jauh meninggalkan Laskar Sembada dengan skor 2-0.

Kebobolan dua gol, PSS terus menggeber serangan ke lini pertahanan Arema, tetapi tidak mampu membuahkan gol hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Eduardo Almeida berhasil meraih tiga poin penuh dan langsung menggeser Persib dari puncak klasemen sementara dengan mengantongi 40 poin.

Sementara PS harus tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 24 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Tarif Tol Mojokerto-Kertosono Termurah Rp 6 Ribu

nasir nasir

Hengky Kurniawan Sediakan Rumahnya untuk Petugas Medis

Bendung Penyebaran Covid-19, Prancis Umumkan Keadaan Darurat Lagi

Redaksi Global News