Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Lahirkan Pemain Potensial, Liga Persebaya Segera Berputar

Pemain IM, Ariel Sharon (jersey merah) saat membela timnya di kompetisi internal Persebaya musim 2020. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Kompetisi internal Persebaya akan kembali berputar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Ratusan pemain nasional telah lahir dari kompetisi tersebut.

Wajah dan semangat baru akan ditampilkan pada kompetisi ini dengan nama Liga Persebaya. Even ini akan diikuti 20 klub amatir anggota Persebaya. Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya, mengatakan Liga Persebaya akan dimulai dengan kompetisi pada kategori U-13.

“Setelah dua tahun berhenti, Insya Allah kami akan kembali memutar Liga Persebaya. Vakum dua tahun sudah menjadi kerugian besar kami pada pembinaan usia muda. Sebagai pembuka akan mulai dulu di kelompok U-13,” kata Saleh.

Selain kategori U-13 menurut rencana akan menyusul digulirkan U-15 dan U-20. Dua puluh klub saat ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga Persebaya.

“Februari 2022 Liga Persebaya U-13 akan kami mulai dan diikuti 20 klub anggota,” ucap Saleh Hanifah.

Kompetisi junior Persebaya selama ini dikenal sebagai penghasil pemain hebat. Marselino Ferdinan adalah salah satunya. Di usia 17 tahun menjadi pemain inti Persebaya,  bahkan sudah dipanggil timnas senior.

Total, hampir separo skuad Persebaya berasal dari jebolan kompetisi internal Persebaya. Belum lagi yang membela klub-klub lain. (sba, ins)

Ke-20 Peserta Liga Persebaya :

1. Semut Hitam
2. Anak Bangsa
3. TEO
4. PSAL
5. Polda Jatim
6. Pelindo
7. Putra Mars
8. Fatahillah
9. Sasana Bhakti
10. Al Rayyan
11. Untag Rosita
12. Haggana
13. Maesa
14. Indonesia Muda
15. Bintang Timur
16. Bintang Angkasa
17. HBS
18. El Faza
19. Putera Surabaya
20. Farfaza

baca juga :

Peringatan Satu Abad NU: Jokowi Sebut Abad Kedua NU Jadi Momentum Kebangkitan Baru

Redaksi Global News

Soal Kemiripan Uang Rp 2.000 dan Rp 20.000, Ini Jawaban BI

Redaksi Global News

Pakai Kapal Perang, Forkopimda Jatim Bantu Logistik ke Kep Masalembu