Global-News.co.id
Sport Utama

Laga Tim ‘Terluka’, Madura United Waspadai Motivasi Bangkit Bhayangkara FC

Tim Madura United siap hadapi kebangkitan Bhayangkara FC

GIANYAR (global-news.co.id) – Menghadapi Bhayangkara FC pada pekan 19 Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1) malam, Pelatih Madura United FC, Fabio Araujo Lefundes, mewaspadai motivasi tinggi yang tengah diusung lawan usai menelan hasil buruk pekan lalu.

Ia menegaskan Laskar Sape Kerrab juga bertekad meraih kemenangan pada laga tersebut. Apalagi di pekan sebelumnya, Madura United merasakan hal yang sama dengan Bhayangkara FC sama-sama ‘terluka’, akibat menelan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar. Kemenangan sangat dibutuhkan Slamet Nurcahyo dkk untuk mengembalikan kondisi psikologis tim yang menuai hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir.

“Pasti mereka (Bhayangakara FC) cari kemenangan, tapi kita juga punya target sendiri untuk menang di laga ini. Putaran pertama mereka papan atas tapi kita juga punya modal dan motivasi untuk memenangkan laga ini,” kata pelatih asal Brasil.

Namun menghadapi Bhayangkara FC, Madura United dipastikan tidak akan diperkuat bek asing andalan mereka, Jaimerson Xavier yang harus absen akibat akumulasi kartu.
“Kita juga kalah di pertandingan terakhir dari tim yang di bawah kita. Mereka main lawan Arema (FC) tim yang punya target dan papan atas juga,” imbuhnya.

Beberapa pembenahan pasca laga melawan PSM sudah dilakukan Fabio Lefundes demi mewujudkan ambisi meraih tiga poin saat menghadapi Bhayangkara FC. Ia berharap para pemain Madura United dapat menunjukkan progress permainan yang cukup bagus di lapangan.

“Jadi kita juga harus perbaiki beberapa titik di tim kita agar lebih baik di laga selanjutnya dalam kompetisi,” kata eks pelatih klub asal Brasil, Botafogo. Kemenangan sangat dibutuhkan Madura United untuk bisa bersaing di sepuluh besar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. (lib, mdu)

baca juga :

Kelurahan Sememi Surabaya Masuk Nominasi Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Berhasil

Tarif Listrik 900 VA Tak Naik Hanya Subsidinya Dicabut

SEA Games 2023: Tampil Impresif, Basket Putri Indonesia Berpeluang Raih Emas