Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Korban Gempa Bumi, Bupati Lumajang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Huntap

Bupati Cak Thoriq meletakkan batu pertama pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban gempa bumi

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meletakkan batu pertama pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban gempa bumi yang telah kehilangan tempat tinggal, Senin (24/1).

Peletakan batu pertama dilakukan di Dusun Iburaja, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari dan Dusun Krajan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang menyampaikan, pembangunan hunian tetap merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kepastian hunian yang lebih layak pasca bencana pada para korban gempa bumi yang terjadi tahun lalu.

“Saya atas nama pemerintah terus berusaha memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan karena bencana gempa bumi tahun lalu,” ujarnya.

Lebih jauh, Bupati Lumajang menjelaskan, pembangunan hunian tetap tersebut nantinya dilakukan secara bertahap. Terkait rumah warga yang mengalami kerusakan sedang maupun ringan diharapkan agar tetap berkoordinasi dengan desa guna memastikan mekanisme terkait data.

“Pembangunan hunian tetap tersebut diprioritaskan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat, namun bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan sedang dan ringan akan dilakukan secara bertahap,” kata dia. (kmf, uja)

baca juga :

WNA Berpotensi Miliki Rumah Susun, RUU Cipta Kerja Disoal

Redaksi Global News

Daerah Penyangga Kota Banjarmasin dan Banjarbaru Dikepung Banjir

Redaksi Global News

Pangdam V/Brawijaya Tes Kemampuan Wartawan Menembak Gunakan Laras Panjang

Redaksi Global News