Global-News.co.id
Gaya Hidup Kesehatan Utama

Ketua Umum KORMI Jatim Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan Jantung

Ketua Umum KORMI Jatim Dr Hudiyono MSi, bersama pengurus YJI dan SLJS di Maspion Square Surabaya, Minggu (30/1).

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono MSi, mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga kesehatan terutama kesehatan jantung.

Hal ini mengingat pola hidup masyarakat saat ini yang cenderung beraktivitas dengan teknologi, sehingga malas bergerak berolahraga, jarang memeriksakan kesehatan jantung, dan bisa berefek  merugikan kesehatan.

“Di zaman digital seperti sekarang ini, semua orang menggunakan jarinya untuk teknologi tanpa istirahat. Tetapi ibu-ibu yang hadir di sini yang ikut senam, mengingatkan kita akan pentingnya kesehatan jantung,” ujar Hudiyono, saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Pelatihan Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS) di Maspion Square Surabaya, Minggu (30/1).

Ketua KORMI juga mengajak Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Jatim aktif melaksanakan kegiatan senam jantung di masyarakat, seperti komunitas SLJS yang sekarang ini digelar di tempat umum, seperti mall atau pusat perbelanjaan. Ini sekaligus semakin memberikan sosialisasi promosi kesehatan tentang pentingnya kesehatan jantung khususnya bagi lansia.

“Ibu Gubernur memberikan arahan kepada KORMI untuk mendorong komunitas-komunitas olahraga rekreasi di masyarakat melakukan kegiatan di tempat – tempat umum seperti tempat objek wisata, mall, dan pusat keramaian lainnya. Dengan demikian bisa menginspirasi masyarakat melakukan aktivitas gerak tubuh berolahraga namun tetap wajib mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua KORMI yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur itu.

Kegiatan SLJS ini diselenggarakan oleh YJI Jawa Timur dan diikuti 150 peserta perwakilan cabang YJI dari Kota Kediri, Sidoarjo, Pacitan Surabaya, Nganjuk Jombang, Kota Malang, Bangkalan, Kediri, Pasuruan, Situbondo, Gresik, Tuban, dan Kota Batu. (kmf, jtm)

baca juga :

Tutup Program RTLH, Gubernur Khofifah Siapkan Hunian Lebih Berkualitas Tahu Depan

Redaksi Global News

PEM Akamigas Sabet Juara 1 dan 2 Oceano 2021

Redaksi Global News

Belajar dari Wisudawan Terbaik: Kuliah Plus Bekerja Tetap Bisa Berprestasi

gas